Sabtu, 04/05/2024 - 14:06 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

BISNISEKONOMI

Kementerian Investasi Ajak Investor Perkuat Hilirisasi Perkebunan

ADVERTISEMENTS

Petani mengumpulkan buah sawit hasil panen di perkebunan Mesuji Raya, Ogan Komering Ilir, Sumatera Selatan, Senin (9/5/2022). Kementerian Investasi/Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) mengajak calon investor dalam negeri meningkatkan dan memperkuat investasi di bidang hilirisasi perkebunan melalui Regional Investment Forum (RIF).

ADVERTISEMENTS
Selamat Memperingati Hardiknas dari Bank Aceh Syariah

 JAKARTA — Kementerian Investasi/Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) mengajak calon investor dalam negeri meningkatkan dan memperkuat investasi di bidang hilirisasi perkebunan melalui Regional Investment Forum (RIF). Pelaksanaan RIF yang mengusung tema Peningkatan Investasi Hilirisasi Perkebunan digelar di Medan, Sumatra Utara, Rabu (15/3) dan didedikasikan kepada calon investor dalam negeri.

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat dan Sukses atas Pelantikan Reza Saputra sebagai Kepala BPKA
ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat Memperingati Hari Kartini dari Bank Aceh Syariah

“Saat ini menanamkan modal bukan hal yang sulit. Semua bisa diakses melalui aplikasi OSS (Online Single Submission) Indonesia. Mengapa kita menawarkan kepada penanam modal dalam negeri? Karena ketika kita menawarkan peluang investasi kepada pihak asing, mereka akan bertanya siapa rekan yang bisa diajak kerja sama? Kami akan dengan bangga memperkenalkan penanam modal lokal untuk kolaborasi dengan pihak asing,” kata Deputi Bidang Promosi Penanaman Modal Kementerian Investasi/BKPM Nurul Ichwan dalam keterangan di Jakarta, Kamis (16/3/2023).

ADVERTISEMENTS
Manyambut Kemenangan Idul Fitri 1445 H dari Bank Aceh Syariah
Berita Lainnya:
Jelang Lebaran, Harga Daging Sapi di Agam Sentuh Rp 160 Ribu per Kg
ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Zakaria A Rahman dari Bank Aceh

Sementara itu, Asisten Perekonomian dan Pembangunan Sekretariat Daerah Kota Medan Agus Suryono menyampaikan peluang investasi di Sumatera Utara sebagai salah satu pusat perkebunan di Indonesia antara lain kelapa sawit, karet, dan tembakau. Agus juga menyatakan bahwa komoditas perkebunan mencapai Rp 577 triliun dan sektor perkebunan memiliki alokasi Kredit Usaha Rakyat (KUR) sebesar Rp 20,37 triliun sehingga Sumatera Utara membutuhkan investasi sebagai motor penggerak pertumbuhan ekonomi daerah.

ADVERTISEMENTS
Selamart Hari Buruh
Berita Lainnya:
Sebagian Besar Capex XL Axiata di 2024 untuk Penguatan Jaringan

“Melalui forum ini kami berharap dapat mendorong peningkatan investasi di sektor perkebunan. Investasi diharapkan mampu memperbesar kapasitas produksi, nilai tambah, dan kesempatan kerja bagi masyarakat,” ucap Agus.

ADVERTISEMENTS
Top Up Pengcardmu Dimanapun dan Kapanpun mudah dengan Aplikasi Action

Regional Investment Forum (RIF) merupakan wadah bagi pemerintah daerah dalam mempromosikan potensi dan peluang penanaman modal dari daerah masing-masing serta membuka jalur bagi para investor untuk melihat potensi daerah dan berinteraksi secara langsung dengan para pemangku kepentingan terkait.

ADVERTISEMENTS
PDAM Tirta Bengi Bener Meriah Aplikasi Action Bank Aceh

sumber : Antara

ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Thantawi Ishak mantan Komisaris Utama Bank Aceh

Sumber: Republika

ADVERTISEMENTS

x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi