Jumat, 26/04/2024 - 12:08 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

ACEH

Ribuan Pelajar di Meulaboh Meriahkan Pawai Sambut Ramadhan

ADVERTISEMENTS

MEULABOH – Sekitar 5.000 pelajar dan santri ikut meriahkan Pawai ta’aruf menyambut bulan suci ramadhan 1444 H tahun 2023 yang dilepas langsung oleh Sekda Marhaban, M.Si mewakili Pj Bupati Aceh Barat di halaman Masjid Agung Baitul Makmur, Meulaboh, Kamis (16/03/23).

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat Memperingati Hari Kartini dari Bank Aceh Syariah
ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Zakaria A Rahman dari Bank Aceh

Kegiatan tersebut digelar oleh Kantor Kementerian Agama Kabupaten Aceh Barat dengan rute mengelilingi Kota Meulaboh.

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat dan Sukses atas Pelantikan Reza Saputra sebagai Kepala BPKA

Sekda Marhaban, menyambut baik pelaksanaan pawai ta’aruf ini, untuk memberikan semangat dan motivasi ibadah kepada Allah SWT dalam menyambut datangnya bulan suci ramadhan 1444 Hijriah tahun ini.

ADVERTISEMENTS
Manyambut Kemenangan Idul Fitri 1445 H dari Bank Aceh Syariah

“Pawai ta’aruf ini merupakan bentuk rasa syukur sekaligus syiar bagi umat islam untuk berbenah dan bersiap-siap dalam menyambut bulan Suci Ramadhan” ucap Marhaban.

ADVERTISEMENTS
Berita Lainnya:
Mahasiswa Prodi STI Cyber University Pererat Hubungan dengan Acara Bukber

Untuk itu, Sekda Aceh Barat itu berharap kegiatan ini mampu menggugah dan mengajak seluruh umat muslim khususnya di Kabupaten Aceh Barat, untuk lebih meningkatkan ibadah sepanjang Bulan Suci Ramadhan nantinya.

ADVERTISEMENTS
Mudahkan Hidup Anda!, Bayar PBB Kapan Saja, Di Mana Saja! - Aceh Singkil

Disamping itu, dalam menyambut bulan suci ramadhan tahun ini, Marhaban juga mengajak seluruh masyarakat agar terus memperbaiki diri serta memperbanyak kegiatan syiar islami, seperti menunaikan ibadah shalat wajib maupun sunnah, memakmurkan masjid, memperbanyak tadarus Al-qur’an, bersedekah, dan menjalankan ibadah puasa dengan penuh khidmat. tandasnya.

Sementara itu, Kepala Kantor Kemenag Aceh Barat, Samsul Bahri, S.Ag., menjelaskan pelaksanaan kegiatan pawai ta’aruf ini merupakan wadah untuk menunjukkan rasa solidaritas dan persaudaraan diantara Umat Islam dalam menyambut Ramadhan, melalui semangat kebersamaan dan persatuan.

Berita Lainnya:
Terima Kunjungan Penasehat Politik Kedubes Inggris, Pj Gubernur Jamin Aceh Aman

Untuk itu, ia mengajak semua elemen masyarakat agar menyambut Ramadhan tahun ini, dengan hati yang bersih dan penuh keikhlasan serta bersatu padu dalam menjalankan ibadah dan terus berdoa agar diberikan kekuatan dan kemampuan untuk melaksanakan segala kewajiban sebagai hamba Allah SWT, pungkasnya.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut unsur Forkopimda Aceh Barat, para Kepala SKPK terkait, Ketua FKUB Aceh Barat, serta para peserta pawai.[]

Editor : Biro Meulaboh.

x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi