Sabtu, 04/05/2024 - 16:59 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

EKONOMIENERGI

Sumbang 95 Persen Polusi, Shell Perpanjang Target Turunkan Emisi Karbon

ADVERTISEMENTS

Pom bensin shell di London, Kamis (2/2/2023). Raksasa energi global Shell mengatakan keuntungan tahunan berlipat ganda ke rekor tertinggi tahun lalu karena harga minyak dan gas melonjak setelah invasi Rusia ke Ukraina. Shell Plc yang berbasis di London pada hari Kamis membukukan pendapatan yang disesuaikan sebesar $39,9 miliar untuk tahun 2022 dan $9,8 miliar pada kuartal keempat.

ADVERTISEMENTS
Selamat Memperingati Hardiknas dari Bank Aceh Syariah

Shell telah mengesampingkan penetapan target untuk mengurangi emisi secara absolut dari penggunaan produknya oleh pelanggan. Hal ini dikarenakan bertentangan dengan kepentingan pemegang saham dan tidak akan efektif.

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat dan Sukses atas Pelantikan Reza Saputra sebagai Kepala BPKA
ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat Memperingati Hari Kartini dari Bank Aceh Syariah

Seperti dilansir Zawya, Sabtu (18/3/2023) perusahaan raksasa minyak asal Belanda ini menyumbang sekitar 95 persen dari polusi gas rumah kaca perusahaan energi. Adapun beberapa investor mendesak Shell untuk memperkenalkan target jangka menengah untuk menguranginya secara absolut.

ADVERTISEMENTS
Manyambut Kemenangan Idul Fitri 1445 H dari Bank Aceh Syariah
Berita Lainnya:
Pertamina NRE Suplai Energi Bersih Selama Libur Lebaran
ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Zakaria A Rahman dari Bank Aceh

“Dewan telah mempertimbangkan untuk menetapkan target emisi absolut Cakupan 3 tetapi telah menemukan bahwa itu bertentangan dengan kepentingan keuangan pemegang saham kami dan tidak akan membantu mengurangi pemanasan global,” kata Ketua Shell Andrew Mackenzie dalam laporan tersebut.

ADVERTISEMENTS
Selamart Hari Buruh

Pemegang saham akan memberikan suara pada 23 Mei atas resolusi yang diajukan oleh kelompok aktivis Follow This, meminta Shell untuk menetapkan target pengurangan emisi 2030. Hal ini sejalan dengan kesepakatan PBB 2015 tentang perubahan iklim.

ADVERTISEMENTS
Top Up Pengcardmu Dimanapun dan Kapanpun mudah dengan Aplikasi Action

Dewan Shell belum mengeluarkan rekomendasi tetapi sebelumnya telah merekomendasikan investor untuk menentang resolusi serupa. Shell bertujuan untuk memotong gas pemanasan dari seluruh portofolionya berdasarkan intensitas emisi sebesar 20 persen pada 2030 dan, pada akhirnya, 100 persen pada 2050.

ADVERTISEMENTS
PDAM Tirta Bengi Bener Meriah Aplikasi Action Bank Aceh
Berita Lainnya:
Dampak Perubahan Iklim dan Cuaca Ekstrem Menghantam Asia dengan Keras

Shell bertujuan untuk mengurangi separuh emisi dari operasinya sendiri secara absolut pada 2030 dari basis 2016. Mengukur emisi dengan intensitas berarti perusahaan dapat secara teknis meningkatkan keluaran bahan bakar fosil dan emisi keseluruhannya sambil menggunakan penyeimbangan atau menambahkan energi terbarukan atau biofuel ke dalam bauran produknya.

ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Thantawi Ishak mantan Komisaris Utama Bank Aceh

Pengadilan Belanda pada 2021 memerintahkan Shell untuk mengurangi emisinya sebesar 45 persen pada 2030. Para ilmuwan mengatakan dunia perlu mengurangi emisi gas rumah kaca sebesar 43 persen pada 2030, dibandingkan dengan tingkat 2019, untuk memiliki harapan membatasi pemanasan global hingga 1,5 Celcius, tingkat yang menurut para ilmuwan dapat mencegah konsekuensi yang paling parah.

Sumber: Republika

ADVERTISEMENTS

x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi