Sabtu, 27/04/2024 - 05:42 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

EKONOMIFINANSIAL

CFG Incar Akuisisi Bisnis Private Banking SVB

ADVERTISEMENTS

FILE – Tanda Silicon Valley Bank diperlihatkan di San Francisco, 13 Maret 2023. Citizens Financial Group Inc (CFG) tengah menjajaki peluang mengakuisisi Silicon Valley Bank.

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat Memperingati Hari Kartini dari Bank Aceh Syariah
ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Zakaria A Rahman dari Bank Aceh

 JAKARTA — Citizens Financial Group Inc (CFG) tengah menjajaki peluang mengakuisisi Silicon Valley Bank. Sebagai salah satu bank regional AS terbesar, CFG tengah bersiap mengajukan penawaran dalam lelang bisnis untuk SVB Private di bidang private banking dan wealth management. 

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat dan Sukses atas Pelantikan Reza Saputra sebagai Kepala BPKA

Dilansir Reuters, lelang sendiri sedang ditangani Federal Deposit Insurance Corporation (FDIC), dan telah menetapkan batas waktu penawaran pada Jumat. Sumber tersebut memperingatkan tidak ada kesepakatan yang pasti dan meminta untuk tidak disebutkan namanya saat membahas informasi rahasia tersebut.

ADVERTISEMENTS
Manyambut Kemenangan Idul Fitri 1445 H dari Bank Aceh Syariah
Berita Lainnya:
Menteri PUPR: Progres Tol Bayung Lencir- Tempino 80 Persen

FDIC mencoba menjual SVB Private bersama Silicon Valley Bank selama dua akhir pekan terakhir setelah pemberi pinjaman yang berfokus pada teknologi diambil alih oleh regulator pada 10 Maret. Tetapi FDIC gagal mencapai kesepakatan untuk menjual keduanya secara bersamaan.

ADVERTISEMENTS

Sejak itu, FDIC telah meminta penawaran terpisah untuk SVB Private dan Silicon Valley Bank pada 24 Maret. SVB Financial Group, mantan induk Silicon Valley Bank yang mengajukan perlindungan kebangkrutan minggu lalu, namum tidak termasuk bagian dari proses penjualan bank tersebut.

ADVERTISEMENTS
Mudahkan Hidup Anda!, Bayar PBB Kapan Saja, Di Mana Saja! - Aceh Singkil

SVB Private sendiri menyediakan private banking dan wealth management untuk nasabah kelas atas. Sebagian besar terdiri dari Boston Private, manajer kekayaan yang diakuisisi oleh Silicon Valley Bank pada 2021. 

Berita Lainnya:
Bulog Salurkan 643 Ribu Ton Beras SPHP Hingga Pertengahan April

Sementara itu, Citizens Financial merupakan grup keuangan yang telah berkembang melalui akuisisi. CFG telah menyelesaikan akuisisi jariangan HSBC Holdings Plc di cabang Pantai Timur AS pada Februari 2022, dan dua bulan kemudian menutup kesepakatan untuk membeli Investor Bancorp,.

Pemberi pinjaman yang berbasis di Providence, Rhode Island adalah bank terbesar ketiga berdasarkan deposito di negara bagian Massachusetts. Bank ini hadir di 14 negara bagian dan District of Columbia, dan berada di antara 15 bank teratas secara nasional berdasarkan simpanan.

Sumber: Republika

x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi