Sabtu, 27/04/2024 - 04:58 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

NASIONAL
NASIONAL

Tol Fungsional Solo-Jogja Ditarget Rampung H-7 Lebaran

ADVERTISEMENTS

Nantinya, pengendara bisa keuar exit tol Colomadu kemudian masuk lagi di Sawit.

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat Memperingati Hari Kartini dari Bank Aceh Syariah
ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Zakaria A Rahman dari Bank Aceh

Rep: C02/ Red: Agus raharjo

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat dan Sukses atas Pelantikan Reza Saputra sebagai Kepala BPKA

Anak-anak bermain di proyek Jalan Tol Jogja-Solo, Ngawen, Klaten, Jawa Tengah, Senin (20/2/2023). Rumah ini belum dibongkar karena pemilik belum sepakat dengan uang ganti rugi sebesar Rp 3,5 miliar. Saat ini untuk uang ganti rugi dititipkan di pengadilan untuk proses mediasi dengan pemilik.

ADVERTISEMENTS
Manyambut Kemenangan Idul Fitri 1445 H dari Bank Aceh Syariah

SOLO–PT Jogjasolo Marga Makmur (JMM) mengaku akan berusaha untuk memastikan tol fungsional Solo-Jogja selesai H-7 Lebaran 2023. General Manager Lahan dan Utilitas PT JMM Muhammad Amin mengatakan target ini sesuai dengan imbauan pemerintah agar proyek tersebut dapat selesai sebelum H-7 Lebaran.

ADVERTISEMENTS
Berita Lainnya:
Polisi Ajak Warga Titipkan Kendaraan Saat Mudik

Ia menargetkan jalan tersebut sudah bisa dilewati masyarakat yang ingin mudik pada H-7 lebaran. Amin menuturkan, kendaraan dari arah barat nantinya akan melewati ruas tol fungsional tersebut keluar terlebih dahulu di exit tol Colomadu.

ADVERTISEMENTS
Mudahkan Hidup Anda!, Bayar PBB Kapan Saja, Di Mana Saja! - Aceh Singkil

Setelah melewati lampu merah, kendaraan kembali masuk ke badan jalan tol arah Sawit. “Fungsionalnya H-7 hingga H+7 Lebaran. Yang H-7 menuju Jogja, sedangkan yang setelah Lebaran dari arah sebaliknya,” katanya saat dihubungi, Senin (27/3/2023).

Amin menambahkan, jika ditilik secara fungsional ruas tol tersebut akan dibuka mulai dari Kartasura hingga STA 6 di Kecamatan Sawit, Kabupaten Boyolali. Namun pengerjaannya masih menunggu timbunan.

Berita Lainnya:
Bantah Ambruk Saat Demo di Patung Kuda, Din Syamsuddin: Alhamdulillah Saya Sehat

 

“Pengerjaan terakhir adalah mengupayakan pengurangan timbunan, terus dilakukan pemadatan dengan ruas A dan B sampai di lantai kerja sebelum dicor (setebal) 30 cm,” katanya.

Menurut Amin, panjang tol tersebut sekitar 6 km. Adanya tol tersebut, Amin berharap bisa memecah kemacetan di pertigaan Kartasura, Kabupaten Sukoharjo yang biasa dilewati kendaraan dari arah barat baik dari tol maupun jalan biasa menuju ke timur atau ke selatan.

“Petugas ada disiapkan oleh Jasa Marga, di samping ada posko Lebaran di samping kiri lampu merah. Nanti yang bertugas buka tutup mereka,” katanya.

Sumber: Republika

x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi