Jumat, 26/04/2024 - 09:18 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

NASIONAL
NASIONAL

KemenPPPA Minta Pemda Fasilitasi Kreativitas Anak Cegah Perang Sarung

ADVERTISEMENTS

Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (KemenPPPA) meminta pemerintah daerah untuk menyediakan fasilitas publik yang ramah anak dan program-program yang mendukung kreativitas anak untuk mencegah keterlibatan mereka dalam perang sarung.

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat Memperingati Hari Kartini dari Bank Aceh Syariah
ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Zakaria A Rahman dari Bank Aceh

 JAKARTA — Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (KemenPPPA) meminta pemerintah daerah untuk menyediakan fasilitas publik yang ramah anak dan program-program yang mendukung kreativitas anak untuk mencegah keterlibatan mereka dalam perang sarung.

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat dan Sukses atas Pelantikan Reza Saputra sebagai Kepala BPKA

“Kepada pemerintah daerah yang sudah berkomitmen melaksanakan kebijakan Kota/Kabupaten Layak Anak, kembali kami mengingatkan pemenuhan seluruh hak anak dalam lima klaster hak anak,” kata Deputi Bidang Perlindungan Khusus Anak KemenPPPA, Nahar kepada di Jakarta, Selasa (28/3/2023), menanggapi kasus tawuran perang sarung remaja di sejumlah daerah selama bulan Ramadhan.

ADVERTISEMENTS
Manyambut Kemenangan Idul Fitri 1445 H dari Bank Aceh Syariah
Berita Lainnya:
THN Amin Minta Kubu 02 Tak Buru-buru Rayakan Kemenangan

Nahar mengatakan penyediaan fasilitas publik yang ramah anak dan program-program yang mendukung kreativitas anak perlu menjadi prioritas dalam pengembangan Kota/Kabupaten Layak Anak (KLA), selain kebijakan-kebijakan populis yang menjadi pilihan saat ini.

ADVERTISEMENTS

Ia mengatakan kegiatan-kegiatan positif atau kreatif harus dapat diakses dengan mudah oleh remaja di daerah guna menyalurkan energi berlebih yang mereka miliki.

ADVERTISEMENTS
Mudahkan Hidup Anda!, Bayar PBB Kapan Saja, Di Mana Saja! - Aceh Singkil
Berita Lainnya:
Polresta Bogor Bekuk Pria Pembunuh Istri di Kedung Waringin

 

Menurut Nahar, hal ini penting agar anak tidak menyalurkan energinya ke hal-hal yang negatif, termasuk tawuran. Sebelumnya, ratusan remaja di berbagai daerah diamankan polisi karena terlibat tawuran perang sarung selama bulan suci Ramadhan.

Bahkan, peristiwa tawuran remaja yang terjadi di Palmerah, Jakarta Barat, pada Kamis (23/3), mengakibatkan satu korban meninggal dunia akibat terkena senjata tajam.

sumber : Antara

Sumber: Republika

x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi