Kamis, 16/05/2024 - 02:06 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

LINGKUNGAN

Jangan Keluar Rumah Bila Dapat Peringatan Ini dari Google

 JAKARTA—Google akan segera menghadirkan fitur peringatan cuaca ekstrem kepada pengguna melalui Google Search. Dengan adanya peringatan ini, pengguna bisa melakukan antisipasi, seperti berdiam diri di rumah, agar terhindar dari cuaca ekstrem tersebut.

ADVERTISEMENTS
QRISnya satu Menangnya Banyak

Menurut Google, kehadiran fitur baru ini dapat membantu miliaran pengguna Google Search di seluruh dunia untuk menghindari cuaca ekstrim, seperti gelombang panas. Peringatan mengenai cuaca ekstrim ini akan muncul ketika pengguna mencari kata yang relevan di Google Search, seperti “gelombang panas” atau “cuaca”.

ADVERTISEMENTS
Bayar PDAM menggunakan Aplikasi Action Bank Aceh Syariah - Aceh Selatan

Peringatan ini akan disesuaikan dengan area lokal para pengguna Google Search. Dengan penyesuaian tersebut, fitur peringatan ini dapat memberikan prediksi waktu kedatangan serta akhir dari cuaca ekstrim di lokasi pengguna secara akurat.

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat & Sukses ada Pelantikan Direktur PT PEMA dan Kepala BPKS

Tak hanya memberikan informasi seputar cuaca ekstrim yang akan melanda, fitur peringatan dari Google ini juga akan memberikan informasi mengenai hal yang bisa dilakukan pengguna untuk melindungi diri selama cuaca ekstrim berlangsung. Google berharap, kehadiran fitur ini bisa membantu para pengguna untuk beradaptasi dengan pemanasan global dan perubahan iklim.

ADVERTISEMENTS
Selamat Memperingati Hardiknas dari Bank Aceh Syariah
Berita Lainnya:
Peneliti BRIN: Awan Lindungi Indonesia dari Gelombang Panas  

 

ADVERTISEMENTS
PDAM Tirta Bengi Bener Meriah Aplikasi Action Bank Aceh

Meski peringatan ini muncul di Google Search, para pengguna bisa dengan mudah mengenalinya. Peringatan cuaca ekstrem dari Google ini akan tampak mencolok dan berbeda dari hasil pencarian lain yang muncul di Google Search.

ADVERTISEMENTS
Top Up Pengcardmu Dimanapun dan Kapanpun mudah dengan Aplikasi Action

Fitur peringatan cuaca ekstrem ini tak akan muncul secara serentak di semua negara. Per tahun ini, fitur peringatan cuaca ekstrem baru akan tersedia di Amerika Serikat dan beberapa negara Eropa.

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat dan Sukses atas Pelantikan Reza Saputra sebagai Kepala BPKA

“Perubahan iklim merupakan tantangan yang sangat penting bagi generasi kita, yang menghadirkan fenomena cuaca baru dan ekstrim yang membuat banyak dari kita harus belajar beradaptasi,” jelas Direktur Senior Produk untuk Dampak Kesehatan dan Sosial Google Search, Hema Budaraju, seperti dilansir Express.

ADVERTISEMENTS

Chief Sustainability Officer Google, Kate Brandt, mengungkapkan bahwa fitur peringatan cuaca ekstrim ini merupakan sebuah inisiatif baru dari Google. Inisiatif ini memiliki fokus untuk membantu masyarakat bersiap dan beradaptasi terhadap efek dari kenaikan suhu bumi. “Untuk menjaga orang-orang tetap aman,” lanjut Brandt.

ADVERTISEMENTS

Selain menghadirkan fitur peringatan cuaca ekstrem pada Google Search, Google turut mengembangkan serangkaian perangkat berbasis AI untuk membantu masyarakat menghadapi suhu bumi yang semakin panas. Brandt menambahkan, Google juga memberikan dukungan untuk beragam organisasi yang melakukan aksi nyata dalam mengatasi permasalahan cuaca panas ekstrem.

Berita Lainnya:
Helikopter Ingenuity Mars NASA Mengirim Pesan Terakhir ke Bumi

“Untuk menampilkan informasi yang kredibel dan dapat membantu di saat (cuaca tak menentu) seperti ini, kami akan meluncurkan peringatan suhu panas ekstrem di Google Search dalam beberapa bulan ke depan,” ujar Brandt.

Fitur ini diprediksi akan hadir bertepatan dengan datangnya musim panas di sejumlah negara. Kehadiran peringatan ini bisa sangat membantu, mengingat pada tahun lalu sejumlah negara dilanda gelombang panas hingga memiliki suhu 40 derajat Celsius.

Sumber: Republika

ADVERTISEMENTS

x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi