Senin, 26/02/2024 - 02:01 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

BISNISEKONOMI

HK Berkomitmen Beri Pelayanan Terbaik di JTTS Saat Mudik Lebaran

ADVERTISEMENT

Kendaraan melintasi gerbang jalan Tol Trans Sumatera, Bakauheni, Lampung Selatan, Lampung, Jumat (6/5/2022) (ilustrasi). PT Hutama Karya (HK) berkomitmen memberikan pelayanan terbaik pada masa arus mudik Lebaran 2023 kepada pengguna Jalan Tol Trans Sumatra (JTTS).

ADVERTISEMENTS
Isra' Mi'raj

BANDARLAMPUNG — PT Hutama Karya (HK) berkomitmen memberikan pelayanan terbaik pada masa arus mudik Lebaran 2023 kepada pengguna Jalan Tol Trans Sumatra (JTTS).

ADVERTISEMENT
Hari Pers Nasional

“Kami menggelar apel siaga sebagai tanda kesiapan dan komitmen HK dalam memberikan pelayanan terbaik di JTTS kepada seluruh pemudik,” kata Direktur Operasi III Hutama Karya Koentjoro.

ADVERTISEMENT

Dia mengatakan, arus mudik dan balik Lebaran tahun ini akan lebih menantang karena tol JTTS yang dikelola oleh Hutama Karya semakin bertambah panjang, baik yang operasional maupun fungsional. Hutama Karya telah menyiapkan berbagai strategi dan mitigasi yang matang, mengoptimalkan pelayanan, memastikan kondisi jalan serta fasilitas di jalan tol utamanya rest area nyaman digunakan oleh pemudik.

ADVERTISEMENT
KUR Syariah Bank Aceh
Berita Lainnya:
Bali Ditarget Mampu Sumbang Tujuh Juta Wisman pada 2024

Koentjoro juga berpesan kepada seluruh petugas siaga mudik Lebaran yang telah dibentuk untuk amanah dalam menjalankan tugas. Ia juga mengimbau mereka menjaga kesehatan selama melaksanakan pelayanan mudik dalam menyambut Idul Fitri 1444 H di JTTS.

ADVERTISEMENT
Bayar Tol dengan Pengcard

Kuntjoro juga mengecek armada siaga di Jalan Tol Terpeka untuk memastikan kendaraan patroli, rescue, ambulans, derek dan lainnya sudah teruji kesiapannya.

ADVERTISEMENTS
Mari Berbagi dengan Action

“Kami harapkan arus mudik dan balik di JTTS dapat berjalan lancar dari berbagai aspek,” kata dia.

Ia juga para personel dapat meningkatkan semangat dan kinerja untuk terus memberikan pelayanan optimal dan memastikan jalan tol yang dikelola sudah aman dan siap dilalui oleh pemudik.

Berita Lainnya:
Harga Divestasi Saham Vale Disepakati, Menteri ESDM: Transaksi Selesai Hari Senin

Hutama Karya juga tengah melakukan peningkatan kualitas jalan tol dengan melakukan pemeliharaan di beberapa jalan tol yang dikelola. Khususnya pada ruas Bakauheni-Terbanggi Besar (Bakter) dan ruas Terbanggi Besar-Pematang Panggang-Kayu Agung (Terpeka).

Pemeliharaan rutin yang dilakukan yakni seperti scraping, filling, dan overlay (SFO) atau pengelupasan dan pelapisan kembali. Serta peningkatan kualitas jalan tol yang bersifat long-term sustainability seperti rekonstruksi, agar dampak pemeliharaannya bukan hanya bersifat sementara tapi lebih permanen sehingga kualitas jalan tol akan meningkat lebih baik lagi.

Hutama Karya pastikan bahwa seluruh pemeliharaan tersebut akan rampung pada 6 April sebelum berlangsungnya arus mudik. “Dengan begitu, JTTS dapat memberikan kenyamanan dan keamanan bagi pemudik dan tidak berdampak pada lalu lintas di jalan tol,” kata dia pula.

 

sumber : ANTARA

Sumber: Republika

x
ADVERTISEMENT

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi