Selasa, 07/05/2024 - 07:33 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

BOLALIGA INGGRIS

Tekuk Everton di Old Trafford, MU Kembali Rebut Posisi Ketiga Klasemen

ADVERTISEMENTS

MANCHESTER — Scott McTominay dan Anthony Martial sukses mencatatkan namanya di papan skor saat Manchester United (MU) menjamu Everton pada pekan ke-30 Liga Primer Inggris, Sabtu (8/4/2023) malam WIB. Kemenangan, 2-0, atas the Toffees ini pun mengantarkan Man United kembali ke peringkat ketiga klasemen sementara Liga Primer Inggris.

ADVERTISEMENTS
Selamat Memperingati Hardiknas dari Bank Aceh Syariah

Skuad MU sukses menggeser Newcastle United di peringkat ketiga klasemen sementara. Dengan koleksi 56 poin dari 29 laga, Iblis Merah unggul tiga poin atas the Magpies. Namun, Newcastle United masih memiliki kesempatan untuk kembali mengambil alih peringkat ketiga apabila berhasil membungkam Brentford di laga lainnya, Sabtu (8/4/2023).

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat dan Sukses atas Pelantikan Reza Saputra sebagai Kepala BPKA
ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat Memperingati Hari Kartini dari Bank Aceh Syariah

MU memang tampil dominan di sepanjang laga ini. Meski hanya unggul tipis dalam penguasaan bola, Man United mampu melepaskan 13 tembakan, termasuk empat tembakan tepat ke arah gawang. Di sisi lain, the Toffees mencoba memberikan perlawanan dengan melepaskan empat tembakan.

ADVERTISEMENTS
Manyambut Kemenangan Idul Fitri 1445 H dari Bank Aceh Syariah
ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Zakaria A Rahman dari Bank Aceh
Berita Lainnya:
Arteta Beri Pujian kepada Pemain Arsenal Atas Penampilan Solid Lawan Chelsea

MU akhirnya berhasil memecah kebuntuan, tepatnya pada menit ke-36. Scott McTominay mencatatkan namanya di papan skor usai memanfaatkan assist dari Jadon Sancho. McTominay melepaskan sepakan keras dari sudut sempi tepat di depan mulut gawang sebelah kanan the Toffees.

ADVERTISEMENTS
Selamart Hari Buruh

Gol McTominay ini menjadi satu-satunya gol yang tercipta pada babak pertama di laga ini. The Toffees berusaha membalas, tapi kerap kesulitan untuk bisa bersaing dengan barisan para penggawa Man United, yang terlihat lebih superior dalam hal kualitas permainan.

ADVERTISEMENTS
Top Up Pengcardmu Dimanapun dan Kapanpun mudah dengan Aplikasi Action

Pada babak kedua, tim tamu mencoba merespons dengan terus meningkatkan tempo permainan. Begitu pula dengan meningkatkan tekanan terhadap para gelandang Man United. Secara perlahan, tim besutan Sean Dyche itu terlihat mulai mampu mengimbangi permainan tim tuan rumah.

ADVERTISEMENTS
PDAM Tirta Bengi Bener Meriah Aplikasi Action Bank Aceh

Namun, sebah kesalahan Seamus Coleman di sisi kiri pertahan Everton berujung fatal dengan terciptanya gol kedua Man United di laga ini, tepatnya pada menit ke-71. Marcus Rashford mencuri bola dari Coleman, yang gagal mengendalikan bola.

ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Thantawi Ishak mantan Komisaris Utama Bank Aceh
Berita Lainnya:
Ancelotti Puji Tekad Pemain Real Madrid dalam Kemenangan Comeback atas Barcelona

Rashford kemudian memberikan umpan kepada Anthony Martial, yang telah berada di dalam kotak penalti. Martial, yang masuk menggantikan Antony pada awal babak kedua, dengan mudah menaklukkan Jordan Pickford dengan melepaskan sepakan ke sebelah kanan gawang Everton.

Keunggulan dua gol ini mampu dipertahankan MU hingga laga usai. Tim besutan Erik ten Hag itu pun mencatatkan rekor kemenangan beruntun di dua laga kandang terakhir.

Torehan ini sekaligus memperpanjang rekor apik Man United kala tampil di Stadion Old Trafford, dengan catatan tidak pernah kalah di 24 laga kandang terakhir di semua ajang pada musim ini.

Susunan Pemain:

Manchester United (4-2-3-1)

De Gea (PG); Wan-Bissaka, Maguire, Martinez, Malacia; McTominay, Sabitzer; Antony, Fernandes, Sancho; Rashford

Pelatih: Erik ten Hag

Everton (4-1-4-1)

Pickford (PG); Godfrey, Tarkowski, Keane, Coleman; Gueye; McNeill, Onana, Iwobi, Gray; Simms

Pelatih: Sean Dyche.

Sumber: Republika

ADVERTISEMENTS

x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi