Senin, 17/06/2024 - 06:04 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

EKONOMISYARIAH

Baru 23 Persen, BI Perkuat Literasi Ekonomi Syariah

Deputi Direktur Departemen Ekonomi dan Keuangan Syariah Bank Indonesia, M Irfan Sukarna saat sesi talkshow Republika Ramadhan Festival di Masjid Istiqlal, Jakarta, Ahad (9/4/2023). Talkshow tersebut mengangkat tema Halal Entrepreneurship, Concept, and Opportunities yang membahas tentang kondisi industri halal di Indonesia dan langkah BPJPH dalam menjangkau masyarakat untuk memahami sertifikasi halal.

ADVERTISEMENTS
Selamat Hari Raya Idul Adha 1445 H dari Bank Aceh Syariah

 JAKARTA — Deputi Direktur Departemen Ekonomi dan Keuangan Syariah Bank Indonesia (BI), M Irfan Sukarna mengatakan, Indonesia akan terus memperkuat pembangunan ekonomi syariah untuk menjadi pemain utama bahkan ke level global. Survei Bank Indonesia pada 2022 menyebutkan, indeks literasi ekonomi syariah nasional baru mencapai 23,3 persen.

ADVERTISEMENTS
Selamat & Sukses atas Dilantiknya Daddi Peryoga sebagai Kepala OJK Provinsi Aceh

“Artinya, dari 100 Muslim, baru 23 persen yang paham dengan ekonomi syariah. Oleh karena itu, Wakil Presiden Ma’ruf Amin menargetkan angka indeks literasi ekonomi syariah mencapai 50 persen untuk dua tahun ke depan,” ujar Irfan dalam talkshow Halal Entrepreneurship, Concept, and Opportunities Republika Ramadhan Festival, Ahad (9/4/2023).

ADVERTISEMENTS
Menuju Haji Mabrur dengan Tabungan Sahara Bank Aceh Syariah
Berita Lainnya:
Polisi: Pegi Diduga Menjadi Otak Pembunuhan Vina

Sehingga, diperlukan kerja keras untuk meningkatkan literasi masyarakat, baik melalui edukasi akademik, sosialisasi, dan kolaborasi multipihak. Hal itu dibarengi dengan pemanfaatan teknologi digital guna mencapai target tersebut.

ADVERTISEMENTS
ActionLink Hadir Lebih dekat dengan Anda

Guna mendorong akselerasi pengembangan ekonomi syariah di tengah tantangan ketidakpastian global, Bank Indonesia juga menggelar kegiatan Festival Ekonomi Syariah (Fesyar) Kawasan Timur Indonesia (KTI) pada Mei 2023. Kemudian, pada Juli 2023 juga akan ada Fesyar di Sumatra dengan pusatnya dilakukan di Medan, Sumatra Utara.

ADVERTISEMENTS
Selamat & Sukses kepada Pemerintah Aceh
Berita Lainnya:
Shopee Barokah Luncurkan Program Pelatihan Santri Siap Ekspor

“Pada September akan digelar juga di Surabaya, Jawa Timur dan puncaknya bulan Oktober akan digelar ISEF (Indonesia Sharia Economic Festival ) yang ke-10 di Jakarta,” ujarnya.

ADVERTISEMENTS
Selamat Menunaikan Ibadah Haji bagi Para Calon Jamaah Haji Provinsi Aceh

Rangkaian kegiatannya terdiri atas forum ekonomi syariah dan pameran untuk mendukung peningkatan kapasitas dan kapabilitas UMKM syariah melalui showcasing, business matching, dan coaching. Ia berharap, dengan serangkaian acara yang digelar tersebut akan meningkatkan literasi pemahaman ekonomi syariah dan semakin banyak orang paham terhadap pentingnya ekonomi syariah.

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat & Sukses atas Pelantikan Pejabat di Pemerintah Aceh

“Harapannya, orang semakin aware dan mengggunakan produk jasa halal. Sehingga, banyak yang pakai dan naik juga penggunaan produk maupun jasa halal,” ungkapnya.

ADVERTISEMENTS
ADVERTISEMENTS
Selamat Memperingati Hari Kelahiran Pancasila 1 Juni 2024

Sumber: Republika

ADVERTISEMENTS
ADVERTISEMENTS
Selamat dan Sukses kepada Pemerintah Aceh atas Capai WTP BPK

ADVERTISEMENTS
Top Up Pengcardmu Dimanapun dan Kapanpun mudah dengan Aplikasi Action

ADVERTISEMENTS
x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

حَتَّىٰ إِذَا بَلَغَ بَيْنَ السَّدَّيْنِ وَجَدَ مِن دُونِهِمَا قَوْمًا لَّا يَكَادُونَ يَفْقَهُونَ قَوْلًا الكهف [93] Listen
Until, when he reached [a pass] between two mountains, he found beside them a people who could hardly understand [his] speech. Al-Kahf ( The Cave ) [93] Listen

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi