Rabu, 08/05/2024 - 07:16 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

NASIONAL
NASIONAL

Dirut PAM Jaya: Pembangunan IPA Buaran III Ditargetkan Selesai pada 2025

ADVERTISEMENTS

Direktur Utama PAM Jaya, Arief Nasrudin memberikan keterangan kepada wartawan di Jalan IPA Buaran, Pondok Kelapa, Duren Sawit, Jakarta Timur pada Rabu (12/4/2023).

ADVERTISEMENTS
Selamat Memperingati Hardiknas dari Bank Aceh Syariah

JAKARTA — Perusahaan Umum Daerah Air Minum Jaya (Perumda PAM Jaya) menggelar groundbreaking pembangunan Instalasi Pengolahan Air (IPA) Buaran III, di Jalan IPA Buaran, Kelurahan Pondok Kelapa, Kecamatan Duren Sawit, Jakarta Timur pada Rabu (12/4/2023).

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat dan Sukses atas Pelantikan Reza Saputra sebagai Kepala BPKA
ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat Memperingati Hari Kartini dari Bank Aceh Syariah

Direktur Utama PAM Jaya, Arief Nasrudin mengatakan, pembangunan IPA Buaran III merupakan penambahan dari IPA Buaran I dan IPA Buaran II di kawasan area yang sama. IPA Buaran III ditargetkan selesai pada 2025.

ADVERTISEMENTS
Manyambut Kemenangan Idul Fitri 1445 H dari Bank Aceh Syariah
ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Zakaria A Rahman dari Bank Aceh

“IPA Buaran III akan melayani kurang lebih 250 ribu sampai 300 ribu sambungan baru. Target selesai pembangunan ini dua tahun dari sekarang,” kata Arief kepada wartawan di Jalan IPA Buaran, Pondok Kelapa, Duren Sawit, Jakarta Timur pada Rabu (12/4/2023).

ADVERTISEMENTS
Selamart Hari Buruh
Berita Lainnya:
Dugaan Penganiayaan di Sekolah Pelayaran, Keluarga Korban Marah dan akan Tuntut Pihak STIP

Dia menjelaskan, IPA Buaran III akan menjadi salah satu yang terbesar di Indonesia karena memiliki kapasitas hingga 9.000 liter per detik. “Kita harus ekstra cepat karena penduduk DKI Jakarta tidak bisa lagi tunda kebutuhan air,” ucap Arief.

ADVERTISEMENTS
Top Up Pengcardmu Dimanapun dan Kapanpun mudah dengan Aplikasi Action

 

ADVERTISEMENTS
PDAM Tirta Bengi Bener Meriah Aplikasi Action Bank Aceh

Dia menambahkan, PAM Jaya menargetkan 100 persen cakupan pelayanan air perpipaan pada 2030. Untuk memenuhi target itu, PAM Jaya menambah kapasitas produksi hingga 10.900 liter per detik, serta perluasan jaringan pipa hingga 4.500 kilometer. Dua hal tersebut bisa menambah jumlah pelanggan sebanyak 1,1 juta.

ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Thantawi Ishak mantan Komisaris Utama Bank Aceh

Untuk mencapai tujuan tersebut, kata Arief, dilakukan salah satu langkah yaitu pengembangan sistem penyediaan air minum (SPAM). Dengan adanya SPAM maka dapat memenuhi kebutuhan suplai air bersih warga DKI Jakarta adalah SPAM Regional dan SPAM DKI Jakarta.

Berita Lainnya:
Partai Demokrat Serahkan Urusan Koalisi kepada Prabowo Subianto

“PAM Jaya akan menghadirkan kedaulatan air di DKI Jakarta. Sebagai bagian dari negara, tentu saja kami berkomitmen untuk terus berorientasi pada pelayanan dan bukan bisnis semata,” kata Arief.

Sementara itu, Kepala Badan Pembina (BP) BUMD DKI Jakarta, Nasruddin Djoko Surjono mengatakan, perlu ada terobosan, inovasi, dan kolaborasi semua pihak untuk mewujudkan kedaulatan air di Jakarta. “Kedaulatan air adalah mimpi kita semua. Sebab, akses air perpipaan merupakan upaya menyukseskan Jakarta sebagai kota global,” kata Nasruddin.

Sudah Beralih ke Motor Listrik? Merek Apa yang Sudah Nangkring di Garasi Kamu?

Suka Pakai Aplikasi Paylater? Favorit Kamu yang Mana?

Sumber: Republika

ADVERTISEMENTS

x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi