Jumat, 03/05/2024 - 11:45 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

BISNISEKONOMI

Perusahaan Pelayaran Diharapkan Bisa Melantai di Bursa

ADVERTISEMENTS

Kapal kargo memuat peti kemas di Jakarta Container Terminal International di Pelabuhan Tanjung Priok, Jakarta, 31 Agustus 2022. Dewan Pengurus Pusat Indonesian National Shipowners’ Association (DPP INSA) pada tahun ini menyiapkan beberapa program unggulan. Salah satunya bersama INSA Academy yang bekerja sama dengan institusi dari Yunani dan memiliki program pendanaan melalui Bursa Efek Indonesia (BEI).

ADVERTISEMENTS
Selamat Memperingati Hardiknas dari Bank Aceh Syariah

 JAKARTA — Dewan Pengurus Pusat Indonesian National Shipowners’ Association (DPP INSA) pada tahun ini menyiapkan beberapa program unggulan. Salah satunya bersama INSA Academy yang bekerja sama dengan institusi dari Yunani dan memiliki program pendanaan melalui Bursa Efek Indonesia (BEI).

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat dan Sukses atas Pelantikan Reza Saputra sebagai Kepala BPKA
ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat Memperingati Hari Kartini dari Bank Aceh Syariah

“Dari program ini diharapkan perusahaan pelayaran nasional mendapatkan pemahaman dan pengetahuan terkait pasar modal Indonesia,” kata Ketua Umum DPP INSA Carmelita Hartoto dalam pernyataan tertulisnya, Rabu (13/4/2023).

ADVERTISEMENTS
Manyambut Kemenangan Idul Fitri 1445 H dari Bank Aceh Syariah
Berita Lainnya:
Jelang Lebaran, Insentif Guru PAI Non-PNS Rp 66 M Akhirnya Cair
ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Zakaria A Rahman dari Bank Aceh

Carmelita mengharapkan, dengan adanya program tersebut dapat mendorong perusahaan pelayaran dapat mengakses pendanaan dari pasar modal. Dengan begitu perusahaan pelayaran bisa memiliki alternatif selain pendanaan yang bersumber dari pinjaman kepada perbankan.

ADVERTISEMENTS
Selamart Hari Buruh

Selain mendorong untuk melantai di bursa, Carmelita menuturkan INSA juga akan terus mendukung promosi wisata bahari di Indonesia. Dia memastikan, DPP INSA akan menggelar INSA Yacht Festival (IYF) 2024 sebagai dukungan untuk mempromosikan wisata bahari nasional ke kancah dunia.

ADVERTISEMENTS
Top Up Pengcardmu Dimanapun dan Kapanpun mudah dengan Aplikasi Action

 

ADVERTISEMENTS
PDAM Tirta Bengi Bener Meriah Aplikasi Action Bank Aceh

“Sejumlah program unggulan seperti INSA Academy ataupun IYF merupakan salah satu usaha DPP INSA untuk meningkatkan daya saing perusahaan pelayaran nasional di masa mendatang dan mempromosikan keindahan wisata bahari Indonesia di mata dunia internasional,” jelas Carmelita.

ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Thantawi Ishak mantan Komisaris Utama Bank Aceh
Berita Lainnya:
InJourney Airports Layani 4,1 Juta Penumpang

Carmelita menambahkan, INSA juga terlibat langsung dalam pemberdayaan masyarakat melalui berbagai program yang diusung selama ini. Dukungan DPP INSA tersebut di antaranya program santunan anak yatim.

Pada Ramadhan tahun ini, DPP INSA menyantuni 250 anak yatim yang diberikan kepada anak-anak yatim dari Yayasan Rumah Yatim dan Yayasan Al-Kautsar. “DPP INSA melalui Program INSA Peduli telah secara konsisten berupaya memberdayakan masyarakat dengan memberikan santunan yang dikemas dalam berbagai bentuk kegiatan yang bermanfaat bagi anak-anak yatim,” ucap Carmelita.

Sudah Beralih ke Motor Listrik? Merek Apa yang Sudah Nangkring di Garasi Kamu?

Suka Pakai Aplikasi Paylater? Favorit Kamu yang Mana?

Sumber: Republika

ADVERTISEMENTS

x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi