Rabu, 01/05/2024 - 04:41 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

NASIONAL
NASIONAL

Politikus PDIP: Bu Mega Minta yang Tidak Ideologis untuk Keluar Partai

ADVERTISEMENTS

 JAKARTA — Wakil Ketua Komisi VI DPR Fraksi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) membenarkan, Megawati Soekarnoputri mengumpulkan seluruh anggota Fraksi PDIP pada Sabtu (8/4). Forum tersebut dilaksanakan di Sekolah Partai PDIP, Lenteng Agung, Jakarta.

ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Thantawi Ishak mantan Komisaris Utama Bank Aceh

Jelasnya, pertemuan tersebut merupakan forum penegasan PDIP sebagai partai ideologis, di mana keyakinan yang bisa dipertanggungjawabkan secara intelektual. Jika ada anggota Fraksi PDIP yang tak berideologis, Megawati meminta mereka untuk keluar.

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat dan Sukses atas Pelantikan Reza Saputra sebagai Kepala BPKA
ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat Memperingati Hari Kartini dari Bank Aceh Syariah

“Jalan ideologinya adalah trisakti, berdaulat di bidang politik, berkepribadian di bidang budaya, dan berdikari dalam bidang ekonomi. Ibu menegaskan sikap partai, membentuk tempat pendidikan kawah candradimuka kader-kader ideologis, yang tidak ideologis, disuruh keluar,” ujar Aria Bima di Gedung Nusantara II, Kompleks Parlemen, Jakarta, Kamis (13/4/2023).

ADVERTISEMENTS
Manyambut Kemenangan Idul Fitri 1445 H dari Bank Aceh Syariah
Berita Lainnya:
Rocky Gerung: Gerindra atau Prabowo Sudah Memutuskan untuk Tidak Melanjutkan IKN
ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Zakaria A Rahman dari Bank Aceh

Pertemuan tersebut juga menjadi forum penegasan bahwa partai politik bukanlah tempat berebut kekuasaan. PDIP adalah alat perjuangan untuk menuju masyarakat Pancasila, Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI), dan Bhineka Tunggal Ika.

ADVERTISEMENTS

 

ADVERTISEMENTS
Mudahkan Hidup Anda!, Bayar PBB Kapan Saja, Di Mana Saja! - Aceh Singkil

“Kali ini bukan masalah politik, tetapi masalah ideologi, kader-kader lebih banyak bicara ideologi. Karena bicara ideologi, karena sadar ideologi akibatnya akan sadar politik, sadar politik akan menentukan sadar organisasi, sadar organisasi akan menentukan kultural budaya,” ujar Aria Bima.

Pengumpulan seluruh anggota Fraksi PDIP diketahui berdekatan dengan isu direstuinya Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo oleh Megawati. Kabar restu itu sempat dilontarkan oleh Ketua DPC PDIP Solo, Fx Hadi Rudyatmo, meskipun terbaru ia membantahnya. Informasi yang beredar, restu tersebut hadir karena Gubernur Jawa Tengah itu dianggap “lolos” dalam uji loyalitasnya.

Berita Lainnya:
Faisal Basri Sebut Impor 3 Juta Ton Beras untuk Antisipasi Pilpres Putaran Kedua

Namun, Aria Bima membantah bahwa dikumpulkannya anggota Fraksi PDIP untuk membahas calon presiden (capres). Forum tersebut adalah tempat untuk mengingatkan seluruh kadernya di lembaga legislatif terhadap ideologi PDIP.

“Dalam rangka penguatan konsolidasi internal, penguatan tali batin kita sebagai pejuang. Maka kalau tidak mau ideologis, katakan di forum itu kalau tidak mau jadi kader yang ideologis go ahead, keluar kamu,” ujar Aria Bima.

Sudah Beralih ke Motor Listrik? Merek Apa yang Sudah Nangkring di Garasi Kamu?

Suka Pakai Aplikasi Paylater? Favorit Kamu yang Mana?

Sumber: Republika

ADVERTISEMENTS

x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi