Selasa, 30/04/2024 - 16:57 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

BOLALIGA ITALIA

Cassano dan Vieri Semprot Gaya Usang Pendekatan Allegri di Juventus

ADVERTISEMENTS

Pelatih Juventus, Massimiliano Allegri.

ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Thantawi Ishak mantan Komisaris Utama Bank Aceh

TURIN — Kritikan terhadap pelatih Juventus, Massimiliano Allegri, mengalir deras. Teranyar Antonio Cassano dan Christian Vieri bersuara keras.

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat dan Sukses atas Pelantikan Reza Saputra sebagai Kepala BPKA
ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat Memperingati Hari Kartini dari Bank Aceh Syariah

Dua mantan pesepak bola top tersebut kini menjalani kesibukan sebagai pundit. Keduanya menganalisis penampilan Juve saat bertemu Inter Milan pada leg kedua semifinal Coppa Italia.

ADVERTISEMENTS
Manyambut Kemenangan Idul Fitri 1445 H dari Bank Aceh Syariah
ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Zakaria A Rahman dari Bank Aceh

Bianconeri kalah 0-1 dari Nerazzurri di Stadion Giuseppe Meazza, Kamis (27/4/2023) dini hari WIB. Pasukan hitam-putih tersingkir. Itu karena pada pertemuan pertama, skor berkesudahan imbang 1-1.

ADVERTISEMENTS

Para pundit di atas bingung melihat taktik Allegri. Dimulai dari Cassano. Ia mendesak manajeman si Nyonya Tua agar memecat pelatih tersebut dengan semua staf terkait.

ADVERTISEMENTS
Mudahkan Hidup Anda!, Bayar PBB Kapan Saja, Di Mana Saja! - Aceh Singkil
Berita Lainnya:
Tak Perpanjang Kontrak dengan Lazio, Filipe Anderson Gabung Palmeiras Brasil

 

“Ide sepak bolanya masih sama seperti 30 tahun lalu. Saat jeda dua tahun dia pergi memancing. Pelatih lain menggunakan waktu untuk belajar. Saya memikirkan pelatih seperti Thomas Tuchel, Marcelo Bielsa, dan Roberto De Zerbi yang jelas mencintai sepak bolanya, dan mempelajarinya siang dan malam. Allegri tidak pernah melakukannya karena dia tidak peduli,” kata Cassano, dikutip dari Football Italia, Ahad (30/4/2023).

Menurut Cassano, jika tim kecil cenderung bermain bertahan, masih bisa dimaklumi. Ada keterbatasan kualitas. Namun Juventus idealnya lebih baik dari itu. Pernyataan serupa keluar dari mulut Vieri. Ada banyak jugador berkelas di skuad Bianconeri. Kemampuan para pemain tersebut, sulit diekspresikan.

Berita Lainnya:
Chiesa Sebut Krisis Juventus Belum Berakhir Meski Kalahkan Lazio

Semua bermain statis dengan garis pertahanan rendah. Para pemain sulit menahan bola lebih lama. Penyerang seperti Dusan Vlahovic harus menghadapi beberapa bek di setiap pertandingan.

“Sungguh menyedihkan melihat pemain Juventus dalam kondisi seperti ini. Apa pun yang mereka lakukan, hampir tidak disengaja atau kebetulan, mereka harus bergantung pada lawan yang membuat kesalahan. Tidak ada inisiatif (untuk menyerang terlebih dahulu),” ujar Vieri.

Selanjutnya Juve akan menghadapi tuan rumah Bologna pada giornata ke-32 Serie A. Duel tersebut berlangsung di Stadion Renato Dall’Ara, Senin (1/5/2023) dini hari WIB.

Dari daftar di bawah ini, mana nih Hape favorit Kamu?

Sumber: Republika

x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi