Rabu, 01/05/2024 - 14:36 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

GADGETTEKNOLOGI

WhatsApp Uji Coba Kirim Pesan Lewat Smartwatch

ADVERTISEMENTS

Aplikasi perpesanan populer milik Meta, WhatsApp, dilaporkan sedang menguji aplikasi untuk sistem operasi yang dirancang khusus untuk perangkat wearable, Wear OS. Ini berarti jika Anda memiliki Google Pixel Watch, Samsung Galaxy Watch 5 atau jam tangan pintar lainnya, Anda akan segera dapat mengirim pesan teks dan suara langsung.

ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Thantawi Ishak mantan Komisaris Utama Bank Aceh

 JAKARTA – Aplikasi perpesanan populer milik Meta, WhatsApp, dilaporkan sedang menguji aplikasi untuk sistem operasi yang dirancang khusus untuk perangkat wearable, Wear OS. Ini berarti jika Anda memiliki Google Pixel Watch, Samsung Galaxy Watch 5 atau jam tangan pintar lainnya, Anda akan segera dapat mengirim pesan teks dan suara langsung.

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat dan Sukses atas Pelantikan Reza Saputra sebagai Kepala BPKA
Berita Lainnya:
Samsung Lengserkan Apple Sebagai Pembuat Smartphone Terbesar Dunia
ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat Memperingati Hari Kartini dari Bank Aceh Syariah

Aplikasi ini sekarang tersedia untuk mereka yang terdaftar dalam program pengujian beta WhatsApp. Hingga saat ini, masih belum jelas kapan sistem operasi itu bisa mendapatkan rilis penuh. Meta tidak segera menanggapi permintaan komentar.

ADVERTISEMENTS
Manyambut Kemenangan Idul Fitri 1445 H dari Bank Aceh Syariah
ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Zakaria A Rahman dari Bank Aceh

Jadi, bagaimana cara kerja WhatsApp di Wear OS? Untuk menyiapkan WhatsApp di perangkat Wear OS, Anda harus memasukkan kode delapan digit dari jam tangan ke aplikasi ponsel. Kemudian Anda akan dapat menelusuri pesan sebelumnya dan menanggapi dengan pesan suara atau melalui keyboard sistem.

ADVERTISEMENTS

Aplikasi tersebut dilaporkan juga akan menampilkan informasi dalam obrolan grup seperti “People in this conversation” dan “Open on phone.” Meskipun mungkin ada aplikasi pihak ketiga yang tersedia, aplikasi WhatsApp saat ini tersedia untuk diunduh di Android, iOS, dan Mac.

ADVERTISEMENTS
Mudahkan Hidup Anda!, Bayar PBB Kapan Saja, Di Mana Saja! - Aceh Singkil
Berita Lainnya:
Aplikasi Ini Maksimalkan Potensi Fiksi dan Minat Baca di Indonesia

Dilansir CNET, Rabu (10/5/2023), pemilik jam tangan pintar sudah dapat menggunakan beberapa fungsi WhatsApp, seperti menerima notifikasi atau sekadar mengirim balasan. Namun, aplikasi Wear OS akan memperluas fitur WhatsApp. Pengumuman pengujian beta untuk Wear OS muncul setelah WhatsApp bulan lalu meluncurkan pembaruan yang memungkinkan pengguna menautkan satu akun ke lebih dari satu ponsel. 

Sumber: Republika

ADVERTISEMENTS

x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi