Jumat, 14/06/2024 - 07:37 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

EROPAINTERNASIONAL

Menlu Turki dan Suriah Berbincang di Moskow

Pengungsi dari Suriah menyeberangi perbatasan Turki (ilustrasi). Menteri luar negeri Turki, Suriah, Rusia, dan Iran melakukan pertemuan di Moskow pada Rabu (10/5/2023). Pembicaraan tingkat tinggi ini untuk membangun kembali hubungan antara Ankara dan Damaskus setelah bertahun-tahun permusuhan selama perang.

ADVERTISEMENTS
Selamat & Sukses atas Dilantiknya Daddi Peryoga sebagai Kepala OJK Provinsi Aceh

 MOSKOW — Menteri luar negeri Turki, Suriah, Rusia, dan Iran melakukan pertemuan di Moskow pada Rabu (10/5/2023). Pembicaraan tingkat tinggi ini untuk membangun kembali hubungan antara Ankara dan Damaskus setelah bertahun-tahun permusuhan selama perang.

ADVERTISEMENTS
Menuju Haji Mabrur dengan Tabungan Sahara Bank Aceh Syariah

Menteri Luar Negeri Turki Mevlut Cavusoglu mengatakan dalam sebuah tweet, dia telah menekankan perlunya kerja sama dalam perang melawan terorisme. Dia menegaskan akan bekerja sama untuk membangun dasar bagi kembalinya warga Suriah.

ADVERTISEMENTS
Selamat Menunaikan Ibadah Haji bagi Para Calon Jamaah Haji Provinsi Aceh

Anggota Pakta Pertahanan Atlantik Utara (NATO) ini telah mendukung oposisi politik dan bersenjata terhadap Presiden Suriah Bashar al-Assad selama perang saudara 12 tahun. Ankara pun telah mengirim pasukannya sendiri ke utara negara itu dan menampung lebih dari 3,5 juta pengungsi dari Suriah.

ADVERTISEMENTS
Selamat & Sukses kepada Pemerintah Aceh
Berita Lainnya:
Akhirnya Sinyal Pesawat Wakil Presiden Malawi yang Hilang Kontak Ditemukan, Jatuh di Wilayah Selatan Mzuzu
ADVERTISEMENTS
ActionLink Hadir Lebih dekat dengan Anda

“Memajukan proses politik di Suriah dan perlindungan integritas teritorial Suriah adalah masalah lain yang dibahas,” ujar Cavusoglu.

ADVERTISEMENTS
Selamat Memperingati Hari Kelahiran Pancasila 1 Juni 2024

Sedangkan Menteri Luar Negeri Suriah Faisal Mekdad seperti dikutip oleh kantor berita resmi Suriah //SANA//, bahwa terlepas dari semua hal negatif dalam beberapa tahun terakhir, ada peluang bagi kedua negara yang berselisih itu untuk bekerja sama. Namun, dia menegaskan, prioritas Suriah adalah mengakhiri kehadiran ilegal semua militer asing termasuk militer Turki.

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat & Sukses atas Pelantikan Pejabat di Pemerintah Aceh

Bagian barat laut Suriah mencakup sebagian wilayah yang dipegang oleh milisi saingan, termasuk kelompok bersenjata dan faksi yang didukung oleh Turki. “Tanpa kemajuan dalam hal ini, kami akan tetap stagnan dan tidak akan mencapai hasil yang nyata,” kata Mekdad.

ADVERTISEMENTS
Selamat dan Sukses kepada Pemerintah Aceh atas Capai WTP BPK
Berita Lainnya:
Liga Arab Desak Pengerahan Pasukan Perdamaian PBB di Palestina

Kementerian Luar Negeri Rusia mengatakan, telah terbentuk suasana positif dan konstruktif. Hasil dari pembicaraan itu pun menunjuk wakil menteri luar negeri akan ditugaskan untuk menyiapkan peta jalan untuk memajukan hubungan Suriah-Turki.

ADVERTISEMENTS

Moskow adalah sekutu utama Assad dan telah mendorong rekonsiliasi dengan Turki. Assad diundang untuk menghadiri KTT Liga Arab di Arab Saudi pada 19 Mei sebagai tanda besar bahwa isolasi regional terhadap pemerintahannya telah mencair.

ADVERTISEMENTS
Top Up Pengcardmu Dimanapun dan Kapanpun mudah dengan Aplikasi Action
ADVERTISEMENTS
ADVERTISEMENTS
Bayar Jalan tol dengan Pencard

sumber : Reuters

Sumber: Republika

ADVERTISEMENTS

ADVERTISEMENTS
x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

وَإِذَا قِيلَ لَهُ اتَّقِ اللَّهَ أَخَذَتْهُ الْعِزَّةُ بِالْإِثْمِ ۚ فَحَسْبُهُ جَهَنَّمُ ۚ وَلَبِئْسَ الْمِهَادُ البقرة [206] Listen
And when it is said to him, "Fear Allah," pride in the sin takes hold of him. Sufficient for him is Hellfire, and how wretched is the resting place. Al-Baqarah ( The Cow ) [206] Listen

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi