Sabtu, 22/06/2024 - 16:03 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

NASIONAL
NASIONAL

PGRI Investigasi Persoalan Dugaan Pungli Guru Muda ASN Pangandaran

Ilustrasi Pungli. PGRI akan menginvestigasi persoalan dugaan pungli guru muda ASN Pangandaran.

 JAKARTA — Pengurus Besar Persatuan Guru Republik Indoensia (PB PGRI) memilih untuk melihat persoalan dugaan pungutan liar (pungli) yang dialami guru aparatur sipil negara (ASN) di Kabupaten Pangandaran, Jawa Barat, secara menyeluruh terlebih dahulu. PB PGRI masih menunggu hasil cek fakta yang dilakukan oleh PGRI Kabupaten Pangandaran.

“Sedang kita investigasi bahwa itu benar terjadi atau tidak. Saya juga sudah menghubungi teman-teman PGRI Pangandaran, coba dicek apakah memang terjadi pungli kepada Pak Husein atau yang sebenarnya terjadi seperti apa. Ini masih simpang siur,” ujar Wakil Sekretaris Jenderal PB PGRI, Dudung Abdul Qodir, kepada Republika, Kamis (11/5/2023).

Berita Lainnya:
Sudah Empat Tersangka Kasus Bos Rental Mobil Tewas Dikeroyok Warga Pati

Dudung menyampaikan, dia menerima banyak informasi terkait persoalan tersebut, baik dari sisi guru bernama Husein Ali Rafsanjani itu maupun dari pihak pemerintah daerah Kabupaten Pangandaran. Selain melakukan pengecekan kejadian sebenarnya seperti apa ke pemerintah daerah Kabupaten Pangandaran, PGRI juga akan menghubungi Husein secara langsung.

“Nanti juga saya akan klarifikasi dengan husein langsung. Mudah-mudahan saya dapat nomor teleponnya segera. Karena ini masalah sangat-sangat sensitif,” jelas dia.

Berita Lainnya:
Dulu Volkshuisvesting kini Tapera, Jatuh Bangun Perumahan Rakyat

Dia mengatakan, PB PGRI tak bisa menghakimi kedua belah pihak. Pihaknya akan menunggu hasil verifikasi fakta di lapangan dan hasil pertemuan antara Husein dengan bupati Kabupaten Pangandaran yang rencananya akan dilakukan hari ini. Dia berharap persoalan tersebut cepat selesai dan berharap agar Husein tak mengundurkan diri.

“Sehingga kita clear dan kita berdoa mudah-mudahan Husein tidak mengundurkan diri dan Husein bisa melaksanakan tugas kembali sebagai seorang guru,” jelas dia.

Sumber: Republika


Reaksi & Komentar

وَوُضِعَ الْكِتَابُ فَتَرَى الْمُجْرِمِينَ مُشْفِقِينَ مِمَّا فِيهِ وَيَقُولُونَ يَا وَيْلَتَنَا مَالِ هَٰذَا الْكِتَابِ لَا يُغَادِرُ صَغِيرَةً وَلَا كَبِيرَةً إِلَّا أَحْصَاهَا ۚ وَوَجَدُوا مَا عَمِلُوا حَاضِرًا ۗ وَلَا يَظْلِمُ رَبُّكَ أَحَدًا الكهف [49] Listen
And the record [of deeds] will be placed [open], and you will see the criminals fearful of that within it, and they will say, "Oh, woe to us! What is this book that leaves nothing small or great except that it has enumerated it?" And they will find what they did present [before them]. And your Lord does injustice to no one. Al-Kahf ( The Cave ) [49] Listen

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi