Minggu, 05/05/2024 - 22:25 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

NASIONAL
NASIONAL

Dukung Konservasi Lingkungan, BCA Life Tanam 1.999 Pohon Mangrove 

ADVERTISEMENTS

PT Asuransi Jiwa BCA (BCA Life) bekerja sama dengan Yayasan Lindungi Hutan melakukan penanaman 1.999 pohon mangrove di Pantai Mangunharjo, Kota Semarang, Jawa Tengah.

ADVERTISEMENTS
Selamat Memperingati Hardiknas dari Bank Aceh Syariah

 JAKARTA — PT Asuransi Jiwa BCA (BCA Life) bekerja sama dengan Yayasan Lindungi Hutan melakukan penanaman 1.999 pohon mangrove di Pantai Mangunharjo, Kota Semarang, Jawa Tengah. Selain untuk memperingati Hari Bumi 2023, penanaman mangrove atau bakau ini untuk mendukung tercapainya misi ekonomi keberlanjutan perusahaan.

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat dan Sukses atas Pelantikan Reza Saputra sebagai Kepala BPKA
ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat Memperingati Hari Kartini dari Bank Aceh Syariah

Penanaman pohon mangrove ini merupakan hasil kampanye 1 Polis = 1 Pohon yang dilakukan BCA Life sepanjang April 2023. Kegiatan ini merupakan perwujudan komitmen BCA Life dalam menerapkan prinsip Environmental, Social, Governance (ESG) yang diwajibkan oleh pemerintah. 

ADVERTISEMENTS
Manyambut Kemenangan Idul Fitri 1445 H dari Bank Aceh Syariah
Berita Lainnya:
Berbagi pada Sesama, Pertamina Foundation Santuni Yatim dan Bagikan Sepeda
ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Zakaria A Rahman dari Bank Aceh

Diharapkan penanaman mangrove ini dapat memberikan dampak positif bagi lingkungan seperti pengurangan abrasi, menyerap polusi udara serta menciptakan keanekaragaman hayati habitat hewan laut kecil di Pantai Mangunharjo.

ADVERTISEMENTS
Selamart Hari Buruh

Direktur & Chief Distribution Officer (CDO) BCA Life, Eva Agrayani, mengatakan penerapan ekonomi keberlanjutan merupakan kewajiban setiap perusahaan sesuai dengan POJK No.51/POJK.03/2017. Sesuai dengan program Environmental Social Governance (ESG) yang dimiliki, implementasi konsep besar ESG pilar Lindungi Bumi Kita-BCA Life berfokus untuk mendorong kelestarian lingkungan dan konservasi alam.

ADVERTISEMENTS
Top Up Pengcardmu Dimanapun dan Kapanpun mudah dengan Aplikasi Action

“Kami berharap ke depan BCA Life dapat semakin konsisten menjalankan komitmen ekonomi keberlajutan melalui kolaborasi dengan partner atau NGO untuk medorong terwujudnya ekosistem hijau di lingkup perusahaan maupun masyarakat,” kata Eva dalam keterangan tertulisnya, Kamis (11/3/2023).

ADVERTISEMENTS
PDAM Tirta Bengi Bener Meriah Aplikasi Action Bank Aceh
Berita Lainnya:
Sidang Pemeriksaan Rampung, MK Umumkan Putusan Sengketa Hasil Pilpres Usai Lebaran

“Karena kami yakin bahwa pelaksanaan Environment, Social, dan Governance (ESG) akan mampu menjaga kesuksesan dan keberlanjutan jangka panjang perusahaan nantinya,” ujar Eva menambahkan.

ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Thantawi Ishak mantan Komisaris Utama Bank Aceh

Manfaat hutan mangrove tak kalah penting dibanding hutan hujan tropis bagi ekosistem pinggir pantai kepulauan Indonesia. Pohon mangrove dipilih karena memiliki manfaat sebagai paru-paru alami, sumber ekonomi masyarakat, habitat bagi flora dan fauna, hingga pengendali bencana pengikisan daratan.

Jumlah pohon mangrove sebanyak 1.999 memiliki makna angka 9 untuk merepresentasikan usia anak perusahaan PT Bank Central Asia Tbk (BCA) ini, yang akan memasuki tahun kesembilan pada Juli 2023. 

Sumber: Republika

ADVERTISEMENTS

x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi