Jumat, 03/05/2024 - 16:09 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

EROPAINTERNASIONAL

Ini yang akan Tentukan Putaran Kedua Pemilu Turki

ADVERTISEMENTS

Kandidat ketiga dalam pemilihan presiden Turki Sinan Ogan hanya mengumpulkan sekitar 5,2 persen dari total 99 persen suara yang sudah dihitung. Keputusan Ogan untuk mendukung kandidat tertentu mungkin akan membuat perbedaan besar dalam pemilu Turki

ADVERTISEMENTS
Selamat Memperingati Hardiknas dari Bank Aceh Syariah

ANKARA  — Kandidat ketiga dalam pemilihan presiden Turki Sinan Ogan hanya mengumpulkan sekitar 5,2 persen dari total 99 persen suara yang sudah dihitung. Hanya saja, jumlah ini akan sangat menentukan dalam pemungutan suara putaran kedua.

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat dan Sukses atas Pelantikan Reza Saputra sebagai Kepala BPKA
ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat Memperingati Hari Kartini dari Bank Aceh Syariah

Menurut perhitungan yang dikutip dari Aljazirah, Recep Tayyip Erdogan berhasil mengumpulkan 49.3 persen dan Kemal Kilicdaroglu dengan 45 persen. Sedangkan kandidat yang mengundurkan diri Muharrem Ince mendapatkan 0.4 persen perolehan suara.

ADVERTISEMENTS
Manyambut Kemenangan Idul Fitri 1445 H dari Bank Aceh Syariah
Berita Lainnya:
Korsel Bersama AS Latihan Perang Bersama di Laut Timur
ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Zakaria A Rahman dari Bank Aceh

Meski perolehan suara jauh tertinggal dari Erdogan dan Kilicdaroglu, pemimpin ATA Alliance ini mengatakan, upayanya untuk menjadi presiden mengubah hasil pemungutan suara. Ogan mengatakan pemilu putaran kedua kemungkinan akan diadakan.

ADVERTISEMENTS
Selamart Hari Buruh

Jika memang telah resmi diumumkan, Ogan tidak akan ikut dalam putaran kedua tersebut. Hanya saja, keputusannya tentang siapa yang akan didukung mungkin akan membuat perbedaan besar. Menurut Ogan, dia akan memutuskan dukungan dalam waktu beberapa hari.

ADVERTISEMENTS
Top Up Pengcardmu Dimanapun dan Kapanpun mudah dengan Aplikasi Action

“Saya akan berbicara dengan para pemimpin di aliansi saya, saya akan pergi dan bertanya kepada pemilih saya dalam beberapa hari mendatang. Dan kemudian kami akan membuat keputusan dan menjalankan tugas kami dalam 14 hari ke depan,” ujarnya.

ADVERTISEMENTS
PDAM Tirta Bengi Bener Meriah Aplikasi Action Bank Aceh
Berita Lainnya:
Iran: Krisis Berakhir Jika Israel Setop Operasi Militer di Palestina

Meski Ogan cukup menerima hasil pemilihan, dia menyatakan, penghitungan suara tidak dilakukan di lingkungan yang sehat untuk surat suara yang diberikan di luar negeri. “Kami telah mendengar bahwa beberapa manipulasi dilakukan dalam proses penghitungan suara di luar negeri,” ujarnya.

ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Thantawi Ishak mantan Komisaris Utama Bank Aceh

Dewan pemilihan negara diminta segera mengambil tindakan yang diperlukan dan memastikan bahwa proses penghitungan suara dilakukan dengan cepat. “Selain itu, kami tidak akan mengizinkan fait accompli dengan manipulasi suara asing,” ujar Ogan.

Sumber: Republika

ADVERTISEMENTS

x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi