Rabu, 01/05/2024 - 02:43 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

NASIONAL
NASIONAL

Dua WNA Diduga Hipnotis Agen Telur di Cakung

ADVERTISEMENTS

Ilustrasi Hipnotis. Dua Warga Negara Asing (WNA) diduga melakukan pencurian melalui aksi hipnotis terhadap agen telur di Jalan Raya Penggilingan, Cakung, Jakarta Timur pada Senin (15/5/2023). Aksi hipnotis pasangan WNA yang terekam kamera pengawas toko itu berhasil mengelabui agen telur dan membawa uang jutaan rupiah.

ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Thantawi Ishak mantan Komisaris Utama Bank Aceh

 JAKARTA — Dua Warga Negara Asing (WNA) diduga melakukan pencurian melalui aksi hipnotis terhadap agen telur di Jalan Raya Penggilingan, Cakung, Jakarta Timur pada Senin (15/5/2023). Aksi hipnotis pasangan WNA yang terekam kamera pengawas toko itu berhasil mengelabui agen telur dan membawa uang jutaan rupiah.

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat dan Sukses atas Pelantikan Reza Saputra sebagai Kepala BPKA
Berita Lainnya:
Wisatawan Serbu Arena Taman Burung Saat Lebaran di Palembang
ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat Memperingati Hari Kartini dari Bank Aceh Syariah

Anak korban, Boyke Panjaitan (24) ketika ditemui wartawan di Penggilingan, Jakarta Timur, Selasa (16/5/2023), mengungkapkan pelakudiduga pasangan suami istri itu awalnya hendak belanja dan menukar uang pecahan di tokonya. Pelaku laki-laki datang menggunakan topi dan masker, sedangkan pelaku perempuan mengenakan gamis dan kerudung hitam, serta memakai masker.

ADVERTISEMENTS
Manyambut Kemenangan Idul Fitri 1445 H dari Bank Aceh Syariah
ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Zakaria A Rahman dari Bank Aceh

“Dua WNA awalnya datang mau belanja, namun mereka tak bisa berbahasa Indonesia. Hanya bisa berbahasa Arab. Modusnya mau tukar uang,” ujarnya.

ADVERTISEMENTS

Setelah menukar uang, pelaku wanita yang mengenakan pakaian gamis beserta hijab tertutup mulai mengalihkan perhatian. Setelah pegawai toko teralihkan, pelaku pria mulai melancarkan aksi dengan mengacak-acak laci tempat penyimpanan uang.

ADVERTISEMENTS
Mudahkan Hidup Anda!, Bayar PBB Kapan Saja, Di Mana Saja! - Aceh Singkil
Berita Lainnya:
Kejakgung Periksa Sekretaris Perusahaan PT ANTAM

“Kebetulan ibu saya juga yang melayani pembeli. Modusnya si Istri berusaha mengajak ngobrol kakak perempuan saya juga, kemudian suaminya yang beraksi mengacak-acak laci berisiuang di hadapan ibu saya sembari diajak mengobrol terus,” katanya.

Menurut dia, aksi dua pelaku itu berlangsung cepat dan berhasil membawa uang Rp3 juta lebih.Setelah kejadian, kata dia, keluarganya langsung melapor aksi kejahatan itu kepada Polsek Cakung untuk ditangani lebih lanjut.

sumber : Antara

Sumber: Republika

ADVERTISEMENTS

x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi