Jumat, 26/04/2024 - 07:37 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

NASIONAL
NASIONAL

Organisasi Purnawirawan Polri dan TNI Netral dalam Pemilu, Tapi Bebaskan Individu

ADVERTISEMENTS

Agum Gumelar.

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat Memperingati Hari Kartini dari Bank Aceh Syariah
ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Zakaria A Rahman dari Bank Aceh

JAKARTA — Para pengurus Persatuan Purnawirawan dan Warakawuri TNI dan Polri (Pepabri) menemui Presiden Joko Widodo (Jokowi) di Istana Kepresidenan Jakarta, Senin (22/5). Dalam pertemuan ini, Pepabri mendapatkan arahan terkait pemilu 2024 agar bisa berjalan lancar, aman, tertib, dan juga demokratis.

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat dan Sukses atas Pelantikan Reza Saputra sebagai Kepala BPKA

Ketua Umum Pepabri Agum Gumelar mengatakan, sebagai organisasi, mereka akan bersikap netral. Namun sebagai individu, anggota Pepabri memiliki kebebasan untuk memilih di 2024.

ADVERTISEMENTS
Manyambut Kemenangan Idul Fitri 1445 H dari Bank Aceh Syariah

 “Kalau ada 2 pilihan, pilih di antara 2 pilihan. Kalau ada 3 pilihan, pilih di antara 3. Dengan catatan bahwa perbedaan pemilih yang kami lakukan ini, yang terjadi ini sifatnya harus sementara. Perbedaan pemilih ini harus berakhir dan akan berakhir ketika pilpres selesai,” jelas Agum.

ADVERTISEMENTS
Berita Lainnya:
Viral Diduga Oknum TNI Memotret Perempuan sedang Tidur di dalam Kereta Api, Sudah Mediasi tapi Korban Tak Memaafkan

Karena itu, ketika pilpres sudah selesai maka tidak ada lagi perbedaan dan menghormati apapun yang diputuskan dalam demokrasi. Menurut Agum, Jokowi pun mengapresiasi sikap PEPABRI. Jokowi juga berharap kebijakan di pemerintahannya seperti hilirisasi industri tetap bisa dilanjutkan.

ADVERTISEMENTS
Mudahkan Hidup Anda!, Bayar PBB Kapan Saja, Di Mana Saja! - Aceh Singkil

“Sesuai yang positif yang membawa keadaan negara kita ini baik harus dilanjutkan. Gitu loh. Harapannya begitu. Jadi pulang kepada kita mau pilih siapa. Pulang kepada anda-anda semua juga mau pilih siapa. Tapi sekali lagi beda memilih sifatnya sementara,” kata dia.

Berita Lainnya:
Rocky Gerung Sebut Tuntutan AMIN dan Ganjar-Mahfud di MK Justru Akan Semakin Menjadi-jadi

Kepada Presiden Jokowi, Ketua Umum Pepabri Agum Gumelar pun meminta agar pemerintah bisa meningkatkan kesejahteraan para purnawirawan. “Kami laporkan tentang upaya dari kami para purnawirawan untuk memohon kepada pemerintah untuk bisa meningkatkan kesejahteraan bagi para purnawirawan. Dan kami sedang memproses ini, kami sedang membuat proposalnya yang komprehensif lah ya, visible, yang kami bisa menyadari bahwa semua ini terpulang pada pundi-pundi keuangan negara kita. Jadi kita akan sampaikan kepada Presiden melalui Wantimpres,” jelasnya usai pertemuan.

 

 

Sumber: Republika

x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi