Sabtu, 27/04/2024 - 01:20 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

BISNISEKONOMI

Jasa Armada Anggarkan Rp 140 Miliar untuk Tambah Dua Kapal Baru 

ADVERTISEMENTS

Kapal tunda PT Jasa Armada Indonesia menarik kapal penumpang Pelni untuk bersandar di Pelabuhan Tanjung Priok, Jakarta, Rabu (11/10). Anak perusahaan PT Pelindo (Persero) yaitu PT Jasa Armada Indonesia Tbk (IPCM) mengalokasikan sebesar Rp 140 miliar untuk pengadaan dua kapal baru.

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat Memperingati Hari Kartini dari Bank Aceh Syariah
ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Zakaria A Rahman dari Bank Aceh

 JAKARTA — Anak perusahaan PT Pelindo (Persero) yaitu PT Jasa Armada Indonesia Tbk (IPCM) mengalokasikan sebesar Rp 140 miliar untuk pengadaan dua kapal baru tipe Abimanyu pada tahun 2023. Proses pengadaan selesai pada akhir tahun.

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat dan Sukses atas Pelantikan Reza Saputra sebagai Kepala BPKA

“Kurang lebih kita investasikan antara satu unit sekitar Rp 68 sampai Rp 70 miliar. Jadi, dua unit kapal kita butuhkan dana sekitar Rp 140 miliar,” ujar Direktur Operasi dan Management IPCM Muhammad Iqbal dalam Media Gathering IPCM di Kabupaten Badung, Bali, Jumat (26/5/2023).

ADVERTISEMENTS
Manyambut Kemenangan Idul Fitri 1445 H dari Bank Aceh Syariah
Berita Lainnya:
Pelabuhan Lembar Catat Kinerja Positif, Pelindo: Dukung Konektivitas Nasional

Ia menjelaskan proses pengadaan akan selesai pada akhir tahun ini dan proses pengerjaan dua kapal tipe Abimanyu tersebut membutuhkan waktu hingga 18 bulan, sehingga diharapkan bisa selesai pada Juni ataupun Juli 2025 nanti.

ADVERTISEMENTS

“Akhir tahun ini proses pengadaan selesai. Dan dibutuhkan waktu 18 bulan, artinya nanti kurang lebih 2025 sekitar Juni atau Juli, akan selesai dua kapal yang baru datang,” ujar Iqbal.

ADVERTISEMENTS
Mudahkan Hidup Anda!, Bayar PBB Kapan Saja, Di Mana Saja! - Aceh Singkil

Kapal tipe Abimanyu memiliki daya minimal 2×2200 horse power (HP), dengan mesin bantu berkapasitas 230 kilo Volt Amper (kVA), yang disertai dengan pompa pemadam kebakaran (FF1).

Berita Lainnya:
Antisipasi Lonjakan Mudik, Pelindo Siapkan Pelabuhan Ciwandan 

Pada April 2023 ini, Iqbal mengungkapkan perseroan telah meluncurkan tiga kapal pandu baru, diantaranya tipe Srikandi 01, Srikandi 02, dan Srikandi 03.

Kapal baru IPCM Srikandi memiliki daya minimal 2×300 horse power (HP), yang dapat dioperasikan di seluruh wilayah perairan pesisir terbatas yang tidak melebihi 50 nautical mil dari garis pantai, khususnya untuk kegiatan pemanduan kapal.

“Sudah jadi tiga unit, sudah delivery di April (2023), satu lagi Juli delivery, sekarang sudah 98 persen, tahap finishing. Tahun ini tambah dua unit, kalau sampai dengan akhir tahun ini empat,” ujar Iqbal.

 

sumber : Antara

Sumber: Republika

x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi