Jumat, 26/04/2024 - 19:46 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

NASIONAL
NASIONAL

Tak ada yang Lulus, Mahfud Lelang Lagi Posisi Dirut BAKTI

ADVERTISEMENTS

Plt Menkominfo Mahfud MD saat memberikan keterangan ke awak media di Jakarta, Jumat (26/5/2023).

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat Memperingati Hari Kartini dari Bank Aceh Syariah
ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Zakaria A Rahman dari Bank Aceh

JAKARTA — Plt Menkominfo Mahfud MD mengatakan, berdasarkan hasil seleksi terbuka posisi Dirut PT Bakti, tidak ada peserta yang lulus hingga tahap akhir. Sebab itu, pihaknya berniat membuka kembali lelang jabatan direktur utama meski belum memerinci lebih jauh waktunya.

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat dan Sukses atas Pelantikan Reza Saputra sebagai Kepala BPKA

“Saya mengundang para profesional, para ahli yang telah memenuhi syarat yang nanti akan diumumkan oleh kesekjenan Kemenkominfo untuk turut mendaftar menjadi Dirut di PT Bakti ini,” kata Mahfud di kantor Kemkominfo, Jakarta, Jumat (26/5/2023). 

ADVERTISEMENTS
Manyambut Kemenangan Idul Fitri 1445 H dari Bank Aceh Syariah
Berita Lainnya:
Pemkot Surabaya Larang Warganya Nyalakan Petasan saat Malam Takbir

Dia meminta, setiap calon yang memenuhi kualifikasi agar fokus mendaftar dan tak perlu takut dengan kasus dugaan korupsi yang sedang berjalan. Pasalnya, kata dia, hukum dengan kasus terkait masih terus berlangsung.

ADVERTISEMENTS

“Karena hukum itu pertanggungjawaban pelaku langsung, bukan penggantinya lalu diseret seret. Justru para penggantinya diharapkan bisa turut membantu untuk memperlancar pelaksanaan tugas fungsi dan kewenangan Bakti ini,” ucapnya.

ADVERTISEMENTS
Mudahkan Hidup Anda!, Bayar PBB Kapan Saja, Di Mana Saja! - Aceh Singkil

Di lokasi yang sama, Kepala Badan Litbang SDM selaku Ketua Tim Seleksi Jabatan Dirut Bakti, Harry Budiarto, menjelaskan, seleksi terbuka dimulai dengan penerimaan berkas para peserta secara daring. Setelahnya, dilanjutkan seleksi administratif serta penulisan makalah dan tes assesment untuk profil perilaku.

Berita Lainnya:
KPPPA Siapkan Psikolog Bagi Anak Selebgram Korban Penganiayaan

Menurut dia, pada seleksi yang sebelumnya dibuka medio April lalu, ada 23 pendaftar. Meski demikian, berkurang menjadi 15 orang dari hasil seleksi administrasi dan berkurang menjadi 12 di seleksi assesment. Aral melintang, berdasarkan hasil penilaian tahap assesment, diputuskan tidak ada yang memenuhi kompetensi. “Sehubungan dengan hal tersebut, panitia akan melaksanakan seleksi terbuka yang diulang lagi yang waktunya ditentukan kemudian,” kata Harry.

 

 

 

 

Sumber: Republika

x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi