Minggu, 05/05/2024 - 23:58 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

NASIONAL
NASIONAL

Pemkot Semarang Berencana Kembangkan Destinasi Wisata Dukung Sport Tourism

ADVERTISEMENTS

SEMARANG — Pemerintah Kota Semarang berencana mengembangkan sejumlah destinasi wisata yang memfasilitasi sarana olahraga rekreasi (sport tourism). Ini dilakukan seiring dengan kontur alamnya yang mendukung, seperti Pantai Tirang.

ADVERTISEMENTS
Selamat Memperingati Hardiknas dari Bank Aceh Syariah

Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kota Semarang Wing Wiyarso di Semarang, Senin, menyebutkan bahwa Pantai Tirang adalah salah satu destinasi yang memiliki spot cukup menantang bagi pehobi lari. “Sebenarnya banyak destinasi atau spot yang menantang bagi pehobi lari di Kota Semarang, salah satunya Pantai Tirang. Apalagi, dengan suasananya asri dan pemandangan yang bagus bisa jadi nilai lebih,” katanya, Senin (29/5/2023).

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat dan Sukses atas Pelantikan Reza Saputra sebagai Kepala BPKA
ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat Memperingati Hari Kartini dari Bank Aceh Syariah

Pantai Tirang adalah objek wisata pantai yang terletak di Desa Tambakrejo, Semarang, berdekatan dengan Bandara Internasional Ahmad Yani, dan bisa ditempuh hanya dalam beberapa menit dari pusat Kota Semarang. “Karena punya potensi jalur trek lari yang cukup indah. Pemkot Semarang berencana mengembangkan Pantai Tirang sebagai salah satu tempat atau venue untuk olahraga rekreasi atau sport tourism,” kata Wing.

ADVERTISEMENTS
Manyambut Kemenangan Idul Fitri 1445 H dari Bank Aceh Syariah
Berita Lainnya:
Agen BRILink Gresik Dibunuh, Ini Foto Terduga Otak Pelaku
ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Zakaria A Rahman dari Bank Aceh

Selain Pantai Tirang, kata dia, ada beberapa spot wisata yang mendukung sport tourism, seperti Hutan Wisata Tinjomoyo yang terletak di Kelurahan Tinjomoyo, Banyumanik Semarang.

ADVERTISEMENTS
Selamart Hari Buruh

“Hutan Tinjomoyo uga punya jalur trek lari yang cukup bagus dan indah seperti pantai tirang. Dari pintu masuk ke dalam, itu untuk rute runner juga cocok untuk mendukung sport tourism,” ujarnya.

ADVERTISEMENTS
Top Up Pengcardmu Dimanapun dan Kapanpun mudah dengan Aplikasi Action

Menurut dia, suasana alam yang masih asri dan cukup menantang biasanya banyak dicari pehobi lari lintas alam karena sport tourism memang menggabungkan antara kegiatan wisata dan olahraga. “Sebenarnya spot untuk komunitas tersebut sudah ada di kawasan Hutan Wisata Tinjomoyo. Kami sudah siapkan jogging track, tapi selama ini belum dimanfaatkan dengan baik,” ujarnya.

ADVERTISEMENTS
PDAM Tirta Bengi Bener Meriah Aplikasi Action Bank Aceh
Berita Lainnya:
Kepala BIN: Kita Sangat Optimistis, Tim Voli BIN Bisa Jadi Juara Proliga 2024

Wing mengatakan, objek wisata Wadung Jatibarang di Gunungpati juga tidak kalah mendukung potensi sport tourism sehingga ke depannya akan dikembangkan untuk mendukung penggema rolahraga rekreasi. “Nantinya Waduk Jatibarang akan dikembangkan dan dikemas juga untuk mendukung sport tourism. Kemudian, kawasan wisata Sodong, Mijen, juga keren, banyak sekali untuk bisa dinikmati,” katanya.

ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Thantawi Ishak mantan Komisaris Utama Bank Aceh

“Mereka bisa berkegiatan sesuai dengan hobinya namun juga sarana healing. Wadah bertemu dengan sesama komunitas,” jelasnya.

Disbudpar Kota Semarang berupaya menggandeng sejumlah komunitas, pelaku usaha wisata, dan kelompok sadar wisata (pokdarwis) untuk mengembangkan olahraga rekreasi yang sudah menjadi gaya hidup masyarakat. “Ke depan, kami akan gandeng komunitas, pelaku usaha, dan pokdarwis, terutama mereka punya venue yang indah untuk saling mendukung. Kami akan support, kembangkan agar bisa mendukung pegiat sport tourism dengan berbagai kegiatan,” ujarnya.

sumber : Antara

Sumber: Republika

ADVERTISEMENTS

x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi