Jumat, 26/04/2024 - 12:30 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

BISNISEKONOMI

KCIC Pamerkan Kereta Cepat Pertama di Asia Tenggara

ADVERTISEMENTS

 JAKARTA — PT Kereta Cepat Indonesia-Cina (KCIC) memamerkan kereta cepat Jakarta-Bandung di ajang 25th Asia Pacific Rail di Bangkok, Thailand. Manager Corporate Communication KCIC Emir Monti mengatakan Kereta Api Cepat Jakarta-Bandung kebanggaan Indonesia yang merupakan kereta cepat pertama di kawasan Asia Tenggara.

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat Memperingati Hari Kartini dari Bank Aceh Syariah
ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Zakaria A Rahman dari Bank Aceh

Melalui kegiatan ini, Manager Corporate Communication KCIC Emir Monti mengatakan KCIC menjelaskan sejauh mana progres kereta cepat Jakarta-Bandung (KCJB). Emir menyampaikan KCIC juga menyampaikan konektivitas dan integrasi dengan berbagai moda transportasi umum yang ada di wilayah Jabodetabek maupun Bandung Raya.

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat dan Sukses atas Pelantikan Reza Saputra sebagai Kepala BPKA

“Ini merupakan ajang penting bagi KCIC untuk memperkenalkan kereta cepat Jakarta-Bandung yang sebentar lagi akan diluncurkan,” ujar Emir dalam keterangan tertulis di Jakarta, Kamis (1/6/2023).

ADVERTISEMENTS
Manyambut Kemenangan Idul Fitri 1445 H dari Bank Aceh Syariah

Sebagai kereta cepat pertama di Asia Tenggara, lanjut Emir, KCJB ikut membawa nama baik Indonesia di mata dunia internasional sebagai negara yang memiliki transportasi masa depan. Emir mengatakan Asia Pasific Rail merupakan ajang rutin pameran, konferensi, dan networking bagi seluruh pelaku perkeretaapian dari Asia, Amerika, dan Eropa. 

ADVERTISEMENTS
Berita Lainnya:
Antam Cetak Laba Rp 3,08 Triliun, Aset Tumbuh 27 Persen

 

ADVERTISEMENTS
Mudahkan Hidup Anda!, Bayar PBB Kapan Saja, Di Mana Saja! - Aceh Singkil

“Di sini dipamerkan berbagai teknologi terbaru terkait perkeretaapian baik dari sisi sarana, prasarana, peralatan perawatan, hingga sistem operasi,” ucap Emir.

Emir menyebut para peserta terlihat antusias mengikuti pemaparan yang disampaikan KCIC. Emir menyampaikan kereta cepat Jakarta-Bandung saat ini telah memasuki tahapan testing and commissioning dan akan dilanjutkan dengan trial run jika seluruh tahapan berjalan dengan lancar. 

“Dengan dukungan dari seluruh pihak yang terlibat, kehadiran kereta cepat tidak hanya mempermudah konektivitas masyarakat, tapi juga membawa nama baik Indonesia sebagai salah satu negara yang berhasil mengoperasikan kereta cepat,” kata Emir.

Berita Lainnya:
Jokowi dan Menlu China Bahas Proyek Kereta Cepat Sampai Surabaya

GM Property KCIC Devin Pranata, KCIC memaparkan bagaimana pentingnya konektivitas antarmoda dalam meningkatkan kenyamanan seluruh penumpang KCJB. Dengan konektivitas yang baik, Devin berharap akan semakin banyak penumpang yang menggunakan KCJB.

Devin menyampaikan KCJB akan terhubung dengan berbagai moda transportasi seperti LRT Jabodebek, KA Feeder KCJB, Commuter Line Bandung Raya, Bus Rapid Transit, serta berbagai moda transportasi lainnya. Dengan konektivitas tersebut, KCJB juga termasuk dalam bagian jaringan transportasi perkotaan di wilayah Jabodetabek dan Bandung Raya yang lebih besar.

“Kita juga menjelaskan bagaimana interior dan fasilitas yang disediakan pada masing-masing kelas pelayanan,” ujar Devin.

Selain dari sisi penumpang, lanjut Devin, KCIC juga akan terus mengoptimalkan berbagai potensi pendapatan dari sisi nonfarebox meliputi pengembangan properti, naming rights, penyewaan area ritel, advertising, parking, utilitas, dan lainnya. 

Sumber: Republika

x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi