Selasa, 27/02/2024 - 00:58 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

NASIONAL
NASIONAL

Relawan Klaim Elektabilitas Kaesang Ungguli Semua Cawalkot di Depok

ADVERTISEMENT

Baliho bergambar putra Presiden Joko Widodo, Kaesang Pangarep di Jalan Margonda Raya, Kota Depok, Jawa Barat, Selasa (23/5/2023). Baliho yang dipasang oleh Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Kota Depok itu untuk memperkenalkan sosok Kaesang kepada warga yang nantinya akan diusung oleh partai tersebut pada Pilkada 2024.

ADVERTISEMENTS
Isra' Mi'raj

DEPOK–Jubir relawan Depok Kaesang Menang atau ‘Sang Menang’ Icuk Pramana mengeklaim, survei menunjukkan elektabilitas Kaesang Pangarep mengungguli semua nama calon wali kota (cawalkot) yang namanya santer digaungkan. Kaesang bahkan mengungguli nama-nama seperti Wakil Wali Kota Depok, Imam Budi Hartono hingga Sekda Supian Suri.

ADVERTISEMENT
Hari Pers Nasional

“Survei kita sempat menunjukkan Mas Kaesang ada di 74 persen, kemudian ada Bang Farrabi dari Golkar di 14 persen. Sempat Mas Kaesang ada di 58 persen juga, tapi tetap masih unggul dari nama-nama lain,” ujar Icuk Pramana usai deklarasi dukungan relawan Kaesang di Pancoran Mas, Depok, Kamis (1/6/2023).

ADVERTISEMENT
Berita Lainnya:
Gawat! Presiden Argentina Minta Masjid Al-Aqsa Dibongkar dan Diganti Kuil Ketiga Yahudi

Menurutnya, setelah Kaesang dan Farrabi El Fouz, barulah ada nama Supian Suri dan Imam Budi. Ia mengaku heran mengapa elektabilitas Supian Suri yang merupakan Sekda Depok saat ini, justru lebih tinggi dari Imam Budi yang merupakan Wakil Wali Kota Depok.

ADVERTISEMENT
KUR Syariah Bank Aceh

“Kok jadi Sekda duluan yang dapat suara dibanding wakil wali kota. Apa karena sering kerja Sekdanya atau apa,”katanya.

ADVERTISEMENT
Bayar Tol dengan Pengcard

Icuk menjelaskan, sejak wacana untuk mendorong Kaesang maju di Pilkada Depok ini digulirkan, masyarakat merespons dengan positif. Hal ini lantaran banyak warga Depok yang menginginkan perubahan.

ADVERTISEMENTS
Mari Berbagi dengan Action

Dia meyakini Kaesang merupakan sosok yang dapat memberikan perubahan ke arah yang lebih baik bagi warga Depok. Kaesang juga dinilai mempunyai kualitas individu yang baik, tidak hanya mendompleng nama besar keluarganya.

Berita Lainnya:
Anak Muda Dapat Posisi karena Koneksi Bukan Prestasi, Anies Baswedan: Kalau Tidak Punya Paman Gimana?

“Mas Kaesang ini mungkin buat kami anak muda yang di Depok yang biasa main medsos, kami rasa Mas Kaesang cukup menarik dalam artian dia ini kritis di dunia politik, nggak cuman dompleng nama besar bapaknya. Tapi juga beliau cukup kritis terkait isu-isu yang beredar di dunia politik sendiri saya rasa cukup lah,”ujarnya.

Relawan yang menamakan diri mereka ‘Sang Menang’ mendeklarasikan dukungannya kepada Kaesang Pangarep sebagai calon Wali Kota Depok untuk Pilkada Depok 2024 pada Kamis (1/6/2023). Para relawan mendeklarasikan dukungannya dengan menggelar diskusi publik di Kecamatan Pancoran Mas, Kota Depok.

Sumber: Republika

x
ADVERTISEMENT

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi