Jumat, 26/04/2024 - 14:33 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

ISLAM

Wasiat Nabi Muhammad perihal Kaum Perempuan

ADVERTISEMENTS

Seorang wanita Muslim Kashmir berdoa di Masjid Jamia, masjid agung Srinagar.

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat Memperingati Hari Kartini dari Bank Aceh Syariah
ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Zakaria A Rahman dari Bank Aceh

 JAKARTA — Kaum perempuan di masa sebelum kelahiran Rasulullah saw, di Negara arab maupun di bangsa eropa,tidak jauh berbeda. Anak perempuan kerap dipandang sebelah mata, dianggap lemah, tidak bisa melindungi dirinya sendiri hingga dianggap beban di kemudian hari.

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat dan Sukses atas Pelantikan Reza Saputra sebagai Kepala BPKA

Mereka juga menganggap kaum perempuan makhluk yang kotor, bahkan tak layak untuk berbicara  dan tertawa.  Sehingga kelahiran anak perempuan dianggap sebuah aib bagi masyarakat saat itu dan tak segan-segan mengubur mereka ketika mereka baru saja dilahirkan.

ADVERTISEMENTS
Manyambut Kemenangan Idul Fitri 1445 H dari Bank Aceh Syariah
Berita Lainnya:
Rasulullah SAW Hingga Nabi Sulaiman Pernah Ditegur tak Ucapkan Insya Allah

Di masa yang penuh dengan kegelapan dan kesesatan itu, Nabi Muhammad diutus. Nabi Muhammad datang membawa perubahan dan menyudahi pandangan-pandangan yang merendahkan kaum perempuan itu. Nabi mengatakan bahwa sesungguhnya kaum perempuan  diciptakan dari tulang rusuk laki-laki.

ADVERTISEMENTS

Dikutip dari buku “Rasulullah saw Sehari-Hari” karya Muhammad Ismail Al-Jawisy, Rasulullah bersabda “Bahwasanya dahulu kaum perempuan laksana tawanan bagi kalian yang tidak memiliki hak barang sedikitpun bahkan hak atas diri mereka sendiri. Namun sekarang kalian hendaknya memperlakukan mereka sebagai amanah Allah, dan kalian halalkan diri dan kemaluan kalian dengan kalimat Allah pula, maka karena itu bertakwalah kepada Allah, dan perlakukanlah mereka (kaum perempuan) dengan cara yang baik.”

ADVERTISEMENTS
Mudahkan Hidup Anda!, Bayar PBB Kapan Saja, Di Mana Saja! - Aceh Singkil
Berita Lainnya:
Kisah Nabi Muhammad Obati Anak Gadis Yatim Saat Idul Fitri 

Beliau berkata, “Berwasiatlah kalian kepada kaum perempuan dengan cara yang baik, karena mereka diciptakan dari tulang rusuk yang rapuh dan bengkok. Jika kalian berlaku lemah-lembut kepada mereka maka mereka akan lurus, namun jika kalian memperlakukannya dengan keras maka akan patah. Dan jangan pula kalian membiarkannya begitu saja sebab perilakunya akan tetap bengkok, melainkan berwasiatlah kalian kepada kaum perempuan dengan cara yang baik.”

 

Sumber: Republika

x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi