Jumat, 26/04/2024 - 15:29 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

ASIAINTERNASIONAL

Korsel Berjanji Mendukung Sektor Semikonduktor

ADVERTISEMENTS

Presiden Korea Selatan Yoon Suk Yeol berjanji pemerintahnya akan mendukung sektor semikonduktor.

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat Memperingati Hari Kartini dari Bank Aceh Syariah
ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Zakaria A Rahman dari Bank Aceh

 SEOUL — Presiden Korea Selatan (Korsel) Yoon Suk Yeol berjanji pemerintahnya akan mendukung sektor semikonduktor. Ia menggambarkan persaingan di industri ini sebagai ‘perang total’ di tengah ketegangan Cina-Amerika Serikat (AS).

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat dan Sukses atas Pelantikan Reza Saputra sebagai Kepala BPKA

Yoon bertemu dengan 60 pemimpin industri, anggota parlemen dan menteri-menterinya untuk membahas bagaimana mempertahankan posisi Korsel sebagai garda depan di sektor cip memori. Ia juga membahas bagaimana memelihara pengembangan sistem semikonduktor, dan mengamankan bahan baku, peralatan dan tenaga kerja.  

ADVERTISEMENTS
Manyambut Kemenangan Idul Fitri 1445 H dari Bank Aceh Syariah
Berita Lainnya:
Mengusir imigran gelap sudah masuk agenda utama donald trump

“Masalah geopolitik telah menjadi resiko besar bagi perusahaan-perusahaan akhir-akhir ini. Perusahaan sendiri tidak bisa menyelesaikan masalah ini, masalah ini harusnya diatas negara dengan memperkuat kerja sama dan mempererat komunikasi dengan negara-negara yang memiliki visi yang sama seperti Amerika Serikat,” kata Yoon dalam pertemuan tersebut, Kamis (8/6/2023).

ADVERTISEMENTS

Dalam pernyataannya Kementerian Perindustriaan Korsel mengatakan pemerintah berencana membantu untuk mengembangkan penelitian dan pengembangan, mendukung pemain kecil, memperkuat perlindungan hukum pada teknologi cip dan membangun fasilitas uji coba. Korsel berusaha menghindari terlibat dalam persaingan saling balas AS-Cina di bidang semikonduktor.

ADVERTISEMENTS
Mudahkan Hidup Anda!, Bayar PBB Kapan Saja, Di Mana Saja! - Aceh Singkil
Berita Lainnya:
Indonesia Peringatkan WNI di Timteng untuk Meningkatkan Kewaspadaan

 

Perusahaan-perusahaan Negeri Ginseng seperti Samsung Electronics dan SK Hynix tergantung pada teknologi dan peralatan AS. Dua perusahaan itu juga memiliki pabrik di AS.

Namun data Kementerian Perdagangan Korsel menunjukkan 40 persen ekspor cip Korsel dikirimkan ke Cina. Ketika Washington mengumumkan pembatasan ekspor peralatan produksi cip ke Cina bulan Oktober lalu.

AS mengeluarkan pengecualian bagi Samsung dan SK Hynix selama satu tahun sehingga mereka dapat mengimpor alat tanpa harus mengajukan lisensi. Masih belum diketahui apakah pengecualian tersebut itu akan diperpanjang atau tidak.

sumber : Reuters

Sumber: Republika

x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi