Kamis, 02/05/2024 - 14:28 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

OTOMOTIF
OTOMOTIF

Chery Perkenalkan Mobil Listrik Omoda 5 di Pameran Otomotif GIIAS

ADVERTISEMENTS

JAKARTA – PT Chery Sales Indonesia memastikan memboyong  Chery Omoda 5 versi listrik murni (electric vehicle/EV) dalam ajang pameran otomotif Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2023, Agustus mendatang.

ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Thantawi Ishak mantan Komisaris Utama Bank Aceh

“Omoda BEV sudah pasti kami pamerkan, sepertinya versi setir kanan yang dibawa,” ujar Head of Public Relations PT Chery Sales Indonesia, Rifkie Setiawan, Senin (12/6/2023). Rifkie mengambahkan pihaknya sedang dalam proses menyusun produk-produk apa yang ingin ditampilkan di GIIAS 2023 dan saat ini masih dalam tahap diskusi dengan top manajemen. 

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat dan Sukses atas Pelantikan Reza Saputra sebagai Kepala BPKA
ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat Memperingati Hari Kartini dari Bank Aceh Syariah

Menurutnya hadirnya Omoda 5 BEV di GIIAS 2023 hanya untuk memberikan referensi kepada para pelanggan Chery. Hanya diperkenalkan dan belum secara resmi diluncurkan. Menurut Rifkie, pihaknya juga belum bisa menentukan kisaran harga Omoda 5 EV karena masih harus melakukan sejumlah riset terkait basis produksi.

ADVERTISEMENTS
Manyambut Kemenangan Idul Fitri 1445 H dari Bank Aceh Syariah
Berita Lainnya:
Chery OMODA E5 Catat Lebih dari 3.600 Pemesanan di Indonesia
ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Zakaria A Rahman dari Bank Aceh

Ia mengatakan belum ada bayangan berapa untuk Omeda 5 EV karena pihaknya masih harus riset dulu terkait dengan basis produksi. “Rencananya, nanti kami akan CKD (completely knocked down) juga untuk Omoda EV, sehingga kami masih hitung untuk struktur harganya,” papar Rifkie.

ADVERTISEMENTS
Selamart Hari Buruh

 

ADVERTISEMENTS
Top Up Pengcardmu Dimanapun dan Kapanpun mudah dengan Aplikasi Action

Ia juga belum memastikan kemungkinan pemesanan awal (inden) untuk Omoda 5 EV karena pihaknya akan mencermati perkembangan pasar Tanah Air dan antusiasme pelanggan Chery. Mengacu pada produk-produk sebelumnya maka perusahaan harus merespons setiap permintaan pasar dengan baik. “Nanti untuk Omoda BEV, kami akan lihat seperti apa antusiasme pasar. Misalkan besar, kemungkinan akan buka kesempatan itu,” imbuhnya.

Lebih lanjut Rifkie mengungkapkan bahwa Omoda 5 EV akan mulai diproduksi pada akhir tahun dalam pabrik yang berlokasi di Pondok Ungu Bekasi, dengan kemungkinan menyapa pasar pada awal tahun depan.

Berita Lainnya:
Pentingnya Ban Tampil Prima Saat Mudik dalam Cuaca tidak Menentu

“Kapasitas produksi di Pondok Ungu saat ini sudah mencapai 2.000 per bulan untuk semua model. Jadi, kami terus maksimalkan dengan beberapa produk yang akan kami luncurkan nanti,” terangnya.

Tak hanya Omoda 5 EV, Rifkie mengungkapkan rencananya PT Chery Sales Indonesia juga akan memamerkan SUV premium ringkas Tiggo 4 Pro pada perhelatan GIIAS 2023 mendatang.

“Rencana akan kami pajang di GIIAS. Tetapi untuk final line up, kami belum mendapatkan approval dari manajemen. Nanti kami lihat, akan ada mobil apa saja yang akan ditampilkan di sana,” ujar Rifkie.

sumber : Antara/firkah fansuri

Sumber: Republika

ADVERTISEMENTS

x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi