Jumat, 17/05/2024 - 11:49 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

NASIONAL
NASIONAL

ICA dan ISDA Award 2023 akan Digelar Bersamaan

JAKARTA — Indonesia CSR Award (ICA) dan Indonesia SDGs Award (ISDA) 2023 akan digelar bersamaan pada Oktober mendatang. Ketua Umum Corporate Forum For CSR Development (CFCD), Thendri Supriatno, mengatakan program CSR dan SDGs perusahaan dinilai sebagai aktivitas yang sangat strategis dalam memastikan keberlanjutan perusahaan. 

ADVERTISEMENTS
QRISnya satu Menangnya Banyak

Karena itu, ajang apresiasi terhadap kedua program itu sangatlah penting dilakukan. “CFCD sebagai mitra dunia usaha merasa terpanggil untuk tetap menjalankan apresiasi kedua program tersebut dan memutuskan pelaksanaan ICA dan ISDA tahun 2023 dilaksanakan dalam sebuah rangkaian acara,” ungkapnya di Jakarta.

ADVERTISEMENTS
Bayar PDAM menggunakan Aplikasi Action Bank Aceh Syariah - Aceh Selatan

Selama ini ICA digelar setiap tiga tahun sekali. Sejak dimulai pada 2005, ICA sudah dihelat untuk ketujuh kali. Adapun ISDA dilaksanakan setiap tahun.

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat & Sukses ada Pelantikan Direktur PT PEMA dan Kepala BPKS

“Ini sebuah gerakan yang menginginkan korporasi memiliki peran dalam pembangunan nasional. Karena korporasi mempunyai banyak sumber daya,” ujar Thendri.

ADVERTISEMENTS
Selamat Memperingati Hardiknas dari Bank Aceh Syariah
Berita Lainnya:
Layanan Internet Starlink Milik Elon Musk Hadir di Indonesia, Harganya Mulai dari Rp 750.000

 

ADVERTISEMENTS
PDAM Tirta Bengi Bener Meriah Aplikasi Action Bank Aceh

Tak sekadar memberikan award, Thendri mengatakan, sebagai penyelenggara CFCD juga memberikan edukasi, pelatihan rutin, dan pendampingan bagi masyarakat dan korporasi. Ia menilai khusus untuk CSR, peranannya sangat signifikan bagi masyarakat karena dana yang digulirkan mencapai triliunan rupiah.

ADVERTISEMENTS
Top Up Pengcardmu Dimanapun dan Kapanpun mudah dengan Aplikasi Action

Untuk ICA dan ISDA 2023, CFCD tidak hanya melibatkan korporasi. Tetapi juga partisipasi lembaga atau institusi nirlaba yang memiliki aktifitas tanggung jawab sosial dan program SDGs.

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat dan Sukses atas Pelantikan Reza Saputra sebagai Kepala BPKA

Ketua Komite Penilai ICA dan ISDA 2023, Hardinsyah, menjelaskan ada dua tipe peserta ICA dan ISDA 2023, yaitu tipe organisasi (corporat/institusi) dan tipe perseorangan. Tahun lalu ada sekitar 200 program CSR dan SDG’s yang masuk penilaian.

ADVERTISEMENTS

“ICA mempunyai keunikan dalam penilaiannya karena ada site visit ke lapangan. Tahun ini presentasi dari peserta akan dilakukan bersamaan saat site visit,” kata Hardinsyah.

ADVERTISEMENTS

Sekjen CFCD, Suharman Noerman, menambahkan tema ‘Toward Sustainable Business Leadership (ESG & CSV) in Excellence’ untuk ajang tahun ini masih sangat relevan dengan perkembangan CSR global dan kajian keberlanjutan kekinian. Ia baru saja menghadiri International CSR Forum di Beijing China pada 8-9 Juni 2023.

Berita Lainnya:
Bus Rombongan Pelajar Asal Depok Diduga Alami Rem Blong

Menurut Noerman dua isu yang menjadi tren saat ini adalah kepeimimpinan ESG (Environment Social Gonernance) dan CSV (Creating share values). “Ada pula isu dan upaya komunitas global menyusun roadmap serta strategi mitigasi karbon dan climate resilience di negara masing-masing,” ujarnya.

 

Sumber: Republika

ADVERTISEMENTS

x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi