Kamis, 02/05/2024 - 06:54 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

INTERNASIONALTIMUR TENGAH

Pemerintah Israel Setujui Ribuan Izin Bangunan di Tepi Barat

ADVERTISEMENTS

Israel pada Ahad (18/6/2023) mengajukan rencana untuk menyetujui ribuan izin bangunan di wilayah pendudukan Tepi Barat.

ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Thantawi Ishak mantan Komisaris Utama Bank Aceh

YERUSALEM — Pemerintah Israel pada Ahad (18/6/2023) mengajukan rencana untuk menyetujui ribuan izin bangunan di wilayah pendudukan Tepi Barat.  Rencana persetujuan 4.560 unit rumah di berbagai wilayah Tepi Barat dimasukkan dalam agenda Dewan Perencanaan Tertinggi Israel.

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat dan Sukses atas Pelantikan Reza Saputra sebagai Kepala BPKA
ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat Memperingati Hari Kartini dari Bank Aceh Syariah

Dari total persetujuan itu, hanya 1.332 yang harus mendapatkan persetujuan akhir. Sementara sisanya masih melalui proses izin awal.

ADVERTISEMENTS
Manyambut Kemenangan Idul Fitri 1445 H dari Bank Aceh Syariah
ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Zakaria A Rahman dari Bank Aceh

“Kami akan terus mengembangkan penyelesaian dan memperkuat cengkeraman Israel di wilayah tersebut,” kata Menteri Keuangan Israel, Bezalel Smotrich.

ADVERTISEMENTS
Berita Lainnya:
Menteri Uni Eropa Bahas Ukraina dan Timur Tengah di Luksemburg

Sebagian besar negara menganggap permukiman yang dibangun di atas tanah yang direbut Israel dalam perang Timur Tengah 1967 itu ilegal. Kehadiran para pemukim ini merupakan salah satu isu mendasar dalam konflik Israel-Palestina.

ADVERTISEMENTS
Mudahkan Hidup Anda!, Bayar PBB Kapan Saja, Di Mana Saja! - Aceh Singkil

 

Palestina berusaha untuk mendirikan negara merdeka di Tepi Barat dan Jalur Gaza dengan Yerusalem Timur sebagai ibu kotanya.  Pembicaraan damai yang ditengahi oleh Amerika Serikat telah dibekukan sejak 2014.

Sejak resmi menjabat pada Januari, koalisi Perdana Menteri Benjamin Netanyahu telah menyetujui promosi lebih dari 7.000 unit rumah baru. Pemerintah juga mengubah undang-undang yang membuka jalan bagi para pemukim untuk kembali ke empat pemukiman yang sebelumnya telah dievakuasi. Kelompok pemukim Yahudi menyambut baik pengumuman tersebut.

Berita Lainnya:
Kelompok HAM: Pengunjuk Rasa Pro-Palestina di Eropa Alami Penindasan

“Orang-orang telah memilih untuk melanjutkan pembangunan di Yudea dan Samaria (sebutan untuk Tepi Barat berdasarkan alkitab Yahudi), dan Lembah Yordan, dan memang seharusnya begitu,” kata Shlomo Ne’eman, wali kota Dewan Regional Gush Etzion dan Ketua Dewan Yesha.

Menanggapi keputusan Israel, Otoritas Palestina  akan memboikot pertemuan Komite Ekonomi Bersama dengan Israel yang dijadwalkan berlangsung pada Senin (19/6/2023). Kelompok perlawanan Palestina, Hamas mengutuk langkah Israel tersebut.

“Kami tidak akan memberikan legitimasi (kepada Israel) atas tanah kami.  Orang-orang kami akan menolaknya dengan segala cara,” ujar pernyataan Hamas.

sumber : Reuters

Sumber: Republika

ADVERTISEMENTS

x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi