Rabu, 01/05/2024 - 06:23 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

BOLALIGA ITALIA

Kemungkinan Tonali untuk Tinggalkan AC Milan Kian Terbuka Lebar

ADVERTISEMENTS

MILAN — Sandro Tonali kerap dianggap pemain yang tidak bisa disentuh di skuad AC Milan, terutama soal peluang kepindahan ke klub lain. Namun, upaya gencar dari Newcastle United sepertinya membuat kemungkinan kepergian Tonali dari I Rossoneri mulai terbuka lebar.

ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Thantawi Ishak mantan Komisaris Utama Bank Aceh

Direkrut secara permanen setelah menjalani masa peminjaman selama semusim, Tonali resmi menjadi milik AC Milan pada awal musim 2021/2022. Gelandang berusia 23 tahun itu pun langsung diikat dengan durasi kontrak jangka panjang, mencapai lima tahun.

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat dan Sukses atas Pelantikan Reza Saputra sebagai Kepala BPKA
ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat Memperingati Hari Kartini dari Bank Aceh Syariah

Gelandang bertahan asal Italia itu digadang-gadang sebagai andalan sekaligus investasi masa depan di lini tengah I Rossoneri. Rasanya cukup sulit membayangkan untuk melihat Tonali hengkang dari AC Milan dalam waktu dekat, termasuk pada jendela transfer musim panas kali ini.

ADVERTISEMENTS
Manyambut Kemenangan Idul Fitri 1445 H dari Bank Aceh Syariah
ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Zakaria A Rahman dari Bank Aceh

Kendati begitu, bursa transfer pemain Eropa berjalan begitu dinamis. Tonali pun dilaporkan berpeluang besar meninggalkan I Rossoneri. Pengoleksi 14 caps buat Gli Azzurri itu bahkan dilaporkan tinggal selangkah lagi menjadi penggawa anyar the Magpies.

ADVERTISEMENTS
Berita Lainnya:
Inter Milan Pastikan Juara Serie A 2023/24 Setelah Berjaya pada Derby Della Madonnina

”Hanya dalam rentang waktu 24 jam, Tonali yang kerap disebut bakal bertahan lama di AC Milan, kemudian dikabarkan menarik minat klub asal Liga Primer Inggris, kini tinggal selangkah lagi bergabung dengan Newcastle United,” tulis laporan Football Italia, Kamis (22/6/2023).

ADVERTISEMENTS
Mudahkan Hidup Anda!, Bayar PBB Kapan Saja, Di Mana Saja! - Aceh Singkil

Minat Newcastle terhadap Tonali berawal dari kegagalan manajemen the Magpies membujuk Inter Milan melepas Nicolo Barella. Gelontoran 58 juta euro dari Newcastle ditolak mentah-mentah oleh manajemen I Nerazzurri. Bidikan Newcatle pun beralih ke Tonali.

 

Newcastle berharap bisa memboyong Tonali sebagai tambahan pemain bintang anyar guna tampil di Liga Champions musim depan. Manajemen Newcastle langsung menawarkan nilai transfer sebesar 60 juta euro kepada Milan untuk bisa mendatangkan Tonali. Tawaran ini ditolak oleh manajemen I Rossoneri.

Kabarnya, manajemen I Rossoneri tidak akan melepas Tonali dengan nilai transfer kurang dari 80 juta euro. Newcastle akhirnya datang dengan tawaran baru. Klub milik lembaga investasi Pemerintah Arab Saudi, PIF, itu siap menggelontorkan dana transfer sekitar 70 juta euro, ditambah sejumlah bonus.

Berita Lainnya:
Jadwal Serie A Liga Italia Pekan ke-33, Ada Derby Della Madonnina Penentu Juara

Nilai tawaran teranyar the Magpies itu hanya memiliki selisih sedikit dari nilai transfer yang diharapkan AC Milan. Dengan banderol transfer mencapai 80 juta euro, Tonali berpotensi menjadi pemain termahal yang pernah dilepas I Rossoneri di sepanjang sejarah bursa transfer.

Di sisi lain, perwakilan Tonali dikabarkan sudah melakukan negosiasi dengan the Magpies. Mantan gelandang bertahan Brescia itu disebut-sebut siap menerima pinangan the Magpies dengan gelontoran gaji mencapai 8 juta euro per musim. Di AC Milan, Tonali diketahui hanya menerima gaji sebesar 3,5 juta euro per musim.

”Kini, Tonali sudah memberikan persetujuan personalnya untuk pindah ke Newcastle United. The Magpies masih menunggu keputusan dari AC Milan soal tawaran terakhirnya sebelum akhirnya bisa merampungkan kepindahan pemain tersebut,” lanjut laporan Football Italia.

Sumber: Republika

ADVERTISEMENTS

x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi