Kamis, 09/05/2024 - 01:50 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

ASIAINTERNASIONAL

Australia Tunjuk Mantan Komandan Angkatan Udara Sebagai Kepala Keamanan Siber

ADVERTISEMENTS

Bendera Australia (ilustrasi). Australia menunjukkan mantan komandan angkatan udara sebagai kepala keamanan siber pertama negara itu.

ADVERTISEMENTS
Selamat Memperingati Hardiknas dari Bank Aceh Syariah

 SYDNEY — Australia menunjukkan mantan komandan angkatan udara sebagai kepala keamanan siber pertama negara itu. Marsekal Darren Goldie akan membantu pemerintah merespon penyusupan data dan meningkatkan keamanan siber nasional.

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat dan Sukses atas Pelantikan Reza Saputra sebagai Kepala BPKA
ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat Memperingati Hari Kartini dari Bank Aceh Syariah

Perdana Menteri Anthony Albanese mengatakan Goldie yang berpengalaman selama 30 tahun akan menjadi koordinator keamanan siber nasional Australia. Mulai 3 Juli mendatang ia akan membantu kantor nasional serta departemen dalam negeri.

ADVERTISEMENTS
Manyambut Kemenangan Idul Fitri 1445 H dari Bank Aceh Syariah
ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Zakaria A Rahman dari Bank Aceh

“Kami melihat ini sebagai komponen penting pada apa yang perlu dilakukan pemerintah modern dalam menghadapi tantangan baru yang sudah ada,” kata Albanese, Jumat (23/6/2023).

ADVERTISEMENTS
Selamart Hari Buruh
Berita Lainnya:
Dua Orang WNI Meninggal Dalam Insiden Kebakaran di Hong Kong

Penunjukkan ini bagian dari respon pemerintah Australia pada penyusupan ke firma hukum HWL Ebsworth. Perusahaan terbaru yang diserang peretas dan klien-kliennya termasuk bank-bank terbesar negara itu dan sejumlah departemen pemerintah Australia.

ADVERTISEMENTS
Top Up Pengcardmu Dimanapun dan Kapanpun mudah dengan Aplikasi Action

 

ADVERTISEMENTS
PDAM Tirta Bengi Bener Meriah Aplikasi Action Bank Aceh

HWL Ebsworth menduga kelompok ransomware BlackCat, yang juga dikenal sebagai ALPHV telah mempublikasikan sejumlah data curian ke dark web atau lapisan bawah jaringan internet. Pada awal pekan ini empat bank besar Australia mengatakan sistem mereka tidak terdampak pada insiden penyusupan.

ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Thantawi Ishak mantan Komisaris Utama Bank Aceh

Lembaga layanan korban pencurian identitas di Australia, IDCare mencatat pada Januari 2023 lalu Australia negara kelima yang paling banyak diincar. Sejauh lebih buruk dari negara lain dalam hal ekonomi dan populasinya.

Berita Lainnya:
Warga Jepang Tuntut Pemerintah Terkait Efek Samping Vaksin Covid-19

Sejak tahun lalu Australia sudah melihat lonjakan penyusupan siber, mendorong pemerintah melakukan reformasi peraturan keamanan pada bulan Februari lalu dan mendirikan lembaga yang mengawasi investasi pemerintah dan membantu mengkoordinasi respon serangan peretas.

Menteri Dalam Negeri Australia Clare O’Neil mengatakan Goldie merupakan “bagian penting dari puzzle” untuk mencegah serangan peretas. Perusahaan asuransi Medibank Private dan perusahaan telekomunikasi Optus milik Singapore Telecommunications melaporkan penyusupan siber.

sumber : Reuters

Sumber: Republika

ADVERTISEMENTS

x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi