Selasa, 30/04/2024 - 06:21 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

AMERIKAINTERNASIONAL

Keluarga Korban Kapal Selam Wisata Titanic Berkabung

ADVERTISEMENTS

BOSTON — Pihak keluarga dari lima orang awak penumpang kapal selam Titan, tidak bisa menyembunyikan rasa suka kehilangan nyawa keluarga dan orang kesayangan mereka pada Kamis (22/6/2023). Hal ini terkait informasi yang disampaikan tim penyelamat dari Penjaga Pantai AS yang mengatakan bangkai kapal selam Titan telah ditemukan di dekat reruntuhan haluan kapal Titanic yang karam di dasar laut.

ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Thantawi Ishak mantan Komisaris Utama Bank Aceh

Kabar ini disampaikan setelah petugas gabungan dari berbagai negara melakukan pencarian secara masif di wilayah Atlantik Utara. Kini setelah bangkai kapal selam ditemukan dan kelima awak dipastikan tewas, fokus telah beralih untuk mencari tahu apa yang menyebabkan “ledakan dahsyat” yang diyakini telah menewaskan kelima para awak kapal selam ini.

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat dan Sukses atas Pelantikan Reza Saputra sebagai Kepala BPKA
ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat Memperingati Hari Kartini dari Bank Aceh Syariah

Analisis Angkatan Laut AS terhadap data akustik telah “mendeteksi anomali yang konsisten dengan ledakan atau ledakan” di dekat Titan sekitar waktu kapal itu kehilangan komunikasi pada Ahad (18/6/2023), kata seorang pejabat senior Angkatan Laut.

ADVERTISEMENTS
Manyambut Kemenangan Idul Fitri 1445 H dari Bank Aceh Syariah
ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Zakaria A Rahman dari Bank Aceh

Suara itu tidak pasti, tetapi segera disampaikan kepada para komandan, yang memutuskan untuk terus melakukan pencarian, kata pejabat itu. Penyelidikan sekarang akan beralih untuk menentukan apa yang menyebabkan ledakan, karena masih ada pertanyaan tentang nasib kapal selam tersebut dan pencarian jasad korban yang akan ditunggu pihak keluarga.

ADVERTISEMENTS
Berita Lainnya:
Menhan Rusia dan Prancis Bahas Ukraina Lewat Sambungan Telepon

 

ADVERTISEMENTS
Mudahkan Hidup Anda!, Bayar PBB Kapan Saja, Di Mana Saja! - Aceh Singkil

Kapal selam tersebut menghilang pada hari Ahad dalam sebuah misi untuk mensurvei puing-puing kapal Titanic, yang berjarak 900 mil laut di sebelah timur Cape Cod, Massachusetts.

Penjaga Pantai mengatakan pada hari Kamis bahwa area puing-puing kapal selam telah ditemukan di area pencarian, dan kemudian mengatakan bahwa puing-puing yang ditemukan di dasar laut “konsisten dengan ledakan dahsyat kapal.”

Kelima awak Kapal selam, diantaranya Stockton Rush, CEO OceanGate Expeditions perusahaan di balik misi tersebut; miliarder Inggris Hamish Harding, pemilik Action Aviation; ahli selam Prancis Paul-Henri Nargeolet; dan pengusaha terkemuka Pakistan Shahzada Dawood dan putranya, Suleman, semuanya dipastikan tewas.

Setelah pencarian selama lima hari, secercah harapan yang tersisa untuk menemukan kelima orang tersebut dalam keadaan hidup musnah pada Kamis (22/6/2023) pagi. Di saat prediksi pasokan oksigen kapal selam selama 96 jam diperkirakan akan habis, Penjaga Pantai AS mengumumkan telah menemukan puing-puing kapal selam Titan ini sekitar 1.600 kaki, 488 meter dari reruntuhan Kapal Titanic di dasar perairan Atlantik Utara.

Berita Lainnya:
Apa Makna Kebangkitan Oposisi di Turki? 

“Ini ledakan dahsyat dari kapal tersebut,” kata Laksamana Muda John Mauger, dari Distrik Penjaga Pantai Pertama.

Setelah kapal tersebut dilaporkan hilang, Angkatan Laut AS kembali dan menganalisis data akustiknya dan menemukan anomali yang “konsisten dengan ledakan atau ledakan di sekitar tempat kapal selam Titan beroperasi ketika komunikasi terputus,” kata seorang pejabat senior Angkatan Laut kepada The Associated Press pada Kamis.

Pejabat tersebut berbicara dengan syarat anonim untuk membahas sistem deteksi akustik yang sensitif. Angkatan Laut menyampaikan informasi tersebut kepada Penjaga Pantai, yang melanjutkan pencarian karena Angkatan Laut tidak menganggap data tersebut sudah pasti. Penjaga Pantai akan terus mencari lebih banyak tanda-tanda tentang apa yang terjadi pada Titan.

Sumber: Republika

x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi