Senin, 06/05/2024 - 03:38 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

OTOMOTIF
OTOMOTIF

Mengapa Produsen Otomotif Dilarang Mengapus Radio AM di Mobil-mobil Baru?

ADVERTISEMENTS

WASHINGTON- Dua senator AS menyurati tujuh pembuat mobil besar pada Jumat mendesak mereka untuk tidak menghapus radio AM dari kendaraan baru.

ADVERTISEMENTS
Selamat Memperingati Hardiknas dari Bank Aceh Syariah

Senator Ted Cruz, Republikan teratas di Komite Perdagangan Senat, dan Ed Markey dari Demokrat, yang juga duduk di panel, menulis kepada BMW, Volkswagen, Tesla, Mazda, Polestar, Rivian, dan Volvo Cars meminta mereka berkomitmen sebelum 7 Juli untuk menyertakan radio AM di kendaraan baru.

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat dan Sukses atas Pelantikan Reza Saputra sebagai Kepala BPKA
ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat Memperingati Hari Kartini dari Bank Aceh Syariah

“Melestarikan radio AM tidak hanya sejalan dengan meningkatnya pengakuan akan signifikansinya, tetapi juga menunjukkan komitmen terhadap keselamatan publik dan memenuhi harapan konsumen,” tulis para senator.

ADVERTISEMENTS
Manyambut Kemenangan Idul Fitri 1445 H dari Bank Aceh Syariah
ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Zakaria A Rahman dari Bank Aceh

Pembuat mobil tidak segera berkomentar. Beberapa mengatakan radio AM dapat menyebabkan gangguan pada kendaraan listrik.

ADVERTISEMENTS
Selamart Hari Buruh
Berita Lainnya:
Haka Auto akan Bangun 15 Diler BYD Tahun Ini

 

ADVERTISEMENTS
Top Up Pengcardmu Dimanapun dan Kapanpun mudah dengan Aplikasi Action

Ford Motor mengatakan bulan lalu mengubah kebijakan dan tidak menghapus radio siaran AM sebagai fitur pada kendaraan model 2024 setelah anggota parlemen memperkenalkan undang-undang yang mewajibkan mereka, terkait masalah keamanan tentang peringatan darurat.

ADVERTISEMENTS
PDAM Tirta Bengi Bener Meriah Aplikasi Action Bank Aceh

Markey mengatakan bulan lalu tujuh pembuat mobil telah memilih untuk menghapus radio siaran AM dari kendaraan listrik mereka.

ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Thantawi Ishak mantan Komisaris Utama Bank Aceh

Anggota parlemen mengatakan kehilangan radio AM merusak sistem federal untuk menyampaikan informasi keselamatan publik utama kepada publik.

“Radio AM mencakup area geografis yang lebih luas daripada sinyal radio FM atau menara seluler dan terus berfungsi dengan andal selama badai, tornado, atau peristiwa cuaca buruk lainnya ketika jaringan komunikasi lain mungkin menghadapi pemadaman,” kata Cruz dan Markey.

Berita Lainnya:
Sederhana tapi Penting, Perlengkapan Ini Harus Ada di Mobil Sebelum Tempuh Arus Balik

Aliansi untuk Inovasi Otomotif, sebuah kelompok perdagangan yang mewakili pembuat mobil besar, mengatakan, “memandatkan radio AM di semua kendaraan tidak diperlukan. Kongres tidak pernah mengamanatkan fitur radio di kendaraan sebelumnya.”

Pembuat mobil menunjuk ke sistem yang ada yang mendistribusikan peringatan melalui AM, FM, radio berbasis internet atau satelit, dan melalui jaringan seluler.

CEO Ford Jim Farley mengatakan bulan lalu bahwa untuk Ford EV yang ada “tanpa kemampuan siaran AM, kami akan menawarkan pembaruan perangkat lunak.”

Panel DPR mengadakan dengar pendapat tentang masalah ini awal bulan ini, dengan banyak anggota parlemen mengajukan keberatan untuk menghapus radio AM. Undang-undang tersebut mendapat dukungan dari Ketua Komisi Komunikasi Federal Jessica Rosenworcel.

sumber : Reuters

Sumber: Republika

ADVERTISEMENTS

x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi