Selasa, 30/04/2024 - 04:38 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

BOLALIGA INGGRIS

Tinggalkan Kenangan Manis di Man City, Gundogan Bercerita Soal Ketulusan Guardiola

ADVERTISEMENTS

Pemain Manchester City Ilkay Gundogan yang akan pindah ke Barcelona pada musim 2023/2024.

ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Thantawi Ishak mantan Komisaris Utama Bank Aceh

MANCHESTER — Ilkay Gundogan memberikan penghormatan untuk Pep Guardiola. Bertahun-tahun keduanya berada di Manchester City.

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat dan Sukses atas Pelantikan Reza Saputra sebagai Kepala BPKA
ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat Memperingati Hari Kartini dari Bank Aceh Syariah

Kini Gundogan sudah resmi pindah ke Barcelona. Sebelum fokusnya 100 persen teralih pada Barca, ia merasa perlu berbicara tentang pelatihnya. Guardiola, salah satu sosok spesial yang berpengaruh dalam perjalanan karier gelandang tim nasional Jerman itu.

ADVERTISEMENTS
Manyambut Kemenangan Idul Fitri 1445 H dari Bank Aceh Syariah
ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Zakaria A Rahman dari Bank Aceh

Gundogan tiba di Man City sejak musim panas 2016. Total ia tampil dalam 304 pertandingan selama tujuh musim bermarkas di Etihad Stadium. Ia mencetak 60 gol dan menyumbang 40 assists.

ADVERTISEMENTS
Berita Lainnya:
Milan Terkapar di San Siro, Pioli: Kami Terlalu Memberikan Banyak Ruang

Gundogan mendapatkan 14 trofi bersama the Sky Blues. Itu termasuk treble winners pada musim lalu. Sebuah pencapaian bersejarah.

ADVERTISEMENTS
Mudahkan Hidup Anda!, Bayar PBB Kapan Saja, Di Mana Saja! - Aceh Singkil

 

Rupanya bukan sekadar prestasi yang membuat ia terkesan pada Pep. Ia mengenang momen ketika hendak berganti kostum dari Borussia Dortmund ke the Citizens. Saat itu, ia mengalami cedera lutut.

“Saya harus menjalani operasi, saya sangat khawatir Man City akan menarik diri dari kesepakatan. Tapi Pep menelpon saya dan berkata; ‘Jangan khawatir, itu tidak mengubah apa pun. Kami menginginkanmu di sini. Kami akan menunggumu, tidak peduli berapa lama itu’,” ujar Gundogan, menirukan ucapan mentornya, beberapa tahun silamm dikutip dari Sportsmole, Selasa (27/6/2023).

Pesan Guardiola membuat Gundogan tersentuh. Sosok berdarah Turki itu memperkenalkan diri ke publik Etihad dengan mengenakan kruk. Ia datang dengan satu kaki, dan keluar sebagai kapten dan legenda klub.

Berita Lainnya:
Erik Ten Hag Siap Hengkang dari Manchester United

Gundogan merasa Pep memahami keputusannya. Ia pergi ke klub masa kecil sang entrenador. Ia berharap bisa bereuni di final Liga Champions musim depan.

Gundogan tak sabar untuk segera unjuk gigi. Ia merasa Barca layak berada di jalur semestinya. Ia siap berjuang bersama rekan-rekan barunya. “Saya hanya ingin membantu Barcelona kembali ke tempat seharusnya klub ini berada,” ujar sang gelandang, menegaskan.

Pria kelahiran Gelsenkirchen ini akan kembali berbagi kamar ganti dengan Robert Lewandowski. Gundogan dan Lewandowski pernah bahu-membahu berjuang di Dortmund.

Sumber: Republika

x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi