Jumat, 03/05/2024 - 22:56 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

EDUKASI
EDUKASI

Unika Atma Jaya Masuk Jajaran Perguruan Tinggi Terkemuka Dunia Versi QS WUR 2024

ADVERTISEMENTS

Universitas Katolik Indonesia (Unika) Atma Jaya berhasil masuk dalam jajaran perguruan tinggi terkemuka dunia versi QS World University Rangkings (WUR) 2024. Rektor Unika Atma Jaya Agustinus Prasetyan

ADVERTISEMENTS
Selamat Memperingati Hardiknas dari Bank Aceh Syariah

 JAKARTA — Universitas Katolik Indonesia (Unika) Atma Jaya berhasil masuk dalam jajaran perguruan tinggi terkemuka dunia versi QS World University Rangkings (WUR) 2024. Rektor Unika Atma Jaya Agustinus Prasetyantoko mengatakan, capaian itu didapatkan berkat dorongan perspektif yang kampusnya miliki dalam mengembangkan program akademik, yakni sustainability atau keberlanjutan.

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat dan Sukses atas Pelantikan Reza Saputra sebagai Kepala BPKA
ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat Memperingati Hari Kartini dari Bank Aceh Syariah

“Sustainability menjadi perspektif kami dalam mengembangkan program akademik. Ini untuk membentuk lulusan yang siap menghadapi tantangan masa depan yang kompleks, dengan mengedepankan keberlanjutan dalam berkontribusi membangun bangsa,” ujar Agustinus dalam keterangannya, Rabu (28/6/2023).

ADVERTISEMENTS
Manyambut Kemenangan Idul Fitri 1445 H dari Bank Aceh Syariah
Berita Lainnya:
Tren Inovasi Kian Berkembang, Mari Mengenal Dunia Data Science
ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Zakaria A Rahman dari Bank Aceh

Dia menjelaskan, prinsip keberlanjutan akan terus dikedepankan di Unika Atma Jaya, melihat bagaimana tantangan yang semakin kompleks ditengah ketidakpastian. Sehingga lulusan Unika Atma Jaya dapat berkontribusi membangun bangsa dimanapun mereka berkarya. 

ADVERTISEMENTS
Selamart Hari Buruh

Secara keseluruhan, Unika Atma Jaya meraih rangking 1201-1400 dunia pada QS WUR 2024. Melihat capaian itu Agustinus menyampaikan, hal tersebut merupakan bentuk komitmen Unika Atma Jaya untuk terus maju menjadi universitas kelas dunia dan dapat melahirkan lulusan yang berkualitas.

ADVERTISEMENTS
Top Up Pengcardmu Dimanapun dan Kapanpun mudah dengan Aplikasi Action

 

ADVERTISEMENTS
PDAM Tirta Bengi Bener Meriah Aplikasi Action Bank Aceh

Unika Atma Jaya sendiri memiliki klasifikasi yang cukup baik secara institusi pendidikan berdasarkan QS World University Rangkings 2024. Selain itu Unika Atma Jaya sebagai  perguruan tinggi juga memiliki intensitas penelitian yang tinggi dan subjek penelitian yang terfokus. Selain itu, secara indikator Unika Atma Jaya berhasil mempertahankan reputasinya dalam sejumlah aspek.

ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Thantawi Ishak mantan Komisaris Utama Bank Aceh
Berita Lainnya:
Pemkab Batang Wajibkan Siswa Ikut Ekstrakurikuler Pramuka

Raihan positif itu, kata dia, tentunya di dorong dengan subjek penelitian yang menjadi fokus di Unika Atma Jaya, antara lain penelitian dengan subjek Social Sciences & Management, Engineering & Technology, Life Science & Medicine.

QS sendiri merupakan badan riset peringkat internasional yang telah menerima persetujuan dari International Ranking Expert Group (IREG). Secara reguler QS mengeluarkan laporan tahunan rangking universitas diseluruh dunia, yang belum lama ini telah menerbitkan QS WUR 2024.

Sumber: Republika

ADVERTISEMENTS

x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi