Rabu, 01/05/2024 - 12:09 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

LINGKUNGAN

Riset: Pria Cerdas Memilih Jadi Ayah di Usia Matang

ADVERTISEMENTS

 JAKARTA—Miliader Elon Musk, Mark Zuckerberg, dan Bill Gates memiliki kesamaan selain memiliki usaha di bidang teknologi. Mereka semua menjadi ayah untuk pertama kalinya setelah ulang tahun ke-30.

ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Thantawi Ishak mantan Komisaris Utama Bank Aceh

Sebuah studi di jurnal Biology Letters dengan tim dari Foundation Frisch Center for Economic Research mengungkapkan pria yang mendapat skor lebih tinggi dalam tes kecerdasan menjadi ayah saat di usia tua dibandingkan dengan mereka yang memiliki IQ lebih rendah. Selain itu, mereka juga cenderung memiliki lebih banyak anak.

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat dan Sukses atas Pelantikan Reza Saputra sebagai Kepala BPKA
ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat Memperingati Hari Kartini dari Bank Aceh Syariah

Peneliti menganalisis lebih dari 900 ribu laki-laki kelahiran Norwegia yang lahir antara tahun 1950 dan 1981. Mereka telah menjalani tes wajib militer ketika masih remaja yang melibatkan pertanyaan tentang kosa kata, aritmatika, dan angka.

ADVERTISEMENTS
Manyambut Kemenangan Idul Fitri 1445 H dari Bank Aceh Syariah
ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Zakaria A Rahman dari Bank Aceh

Mereka diberi skor berdasarkan IQ mereka dengan skor satu berkaitan dengan IQ di bawah 74. Sedangkan skor delapan mewakili orang paling cerdas dengan IQ di atas 119. Data tentang berapa usia laki-laki saat pertama kali menjadi ayah dan jumlah banyak anak yang mereka miliki juga dikumpulkan.

ADVERTISEMENTS
Berita Lainnya:
Terdampak Erupsi Gunung Ruang, Bandara Djalaluddin Gorontalo Ditutup Sementara

 

ADVERTISEMENTS
Mudahkan Hidup Anda!, Bayar PBB Kapan Saja, Di Mana Saja! - Aceh Singkil

Hasil analisis mengungkapkan pria yang memiliki IQ lebih tinggi memiliki anak pertama ketika mereka lebih tua dan memiliki lebih banyak anak. Sementara itu, ada tingkat ketidakberdayaan anak yang tinggi pada kelompok dengan skor terendah.

Salah satu penulis studi dr Ole Rogeberg mengatakan pria yang mencetak 20 persen kemampuan kognitif teratas memiliki anak pertama mereka pada usia rata-rata 30 tahun dan kemudian memiliki total dua anak.

“Sementara itu pria yang mendapat skor 20 persen terbawah memiliki anak pertama mereka pada usia rata-rata 27 tahun dan memiliki total 1,8 anak,” kata Rogeberg, dilansir Daily Mail, Sabtu (1/7/2023).

Tim studi mengatakan pola ini tampaknya tetap stabil dari waktu ke waktu. Namun, mereka menunjukkan bahwa menjadi seorang ayah di bawah usia 30 tahun atau di atas usia 35 tahun menjadi kurang umum dalam kelompok baru-baru ini.

Berita Lainnya:
18 Orang Meninggal dan 77 Korban Selamat dari Longsor Tana Toraja

Elon Musk, ayah dari 10 anak, dilaporkan memiliki skor IQ 155. Anak pertamanya lahir pada tahun 2002 sesaat sebelum ulang tahunnya yang ke-31. Sayangnya, anaknya meninggal karena sindrom kematian bayi mendadak pada usia 10 pekan.

Pada tahun 2021, Musk menyambut anak kesepuluhnya, Exa Dark Sideræl dengan penyanyi Kanada Grimes, melalui ibu pengganti. Mark Zuckerberg yang diperkirakan memiliki skor IQ 152, berusia 31 tahun ketika anak pertamanya Maxima lahir.

Meskipun tidak ada catatan tentang Bill Gates yang mengikuti tes IQ, dia adalah salah satu pendiri Microsoft dan pernah menjadi orang terkaya di dunia. Dia berusia 40 tahun ketika dia memiliki anak pertamanya Jennifer yang lahir pada tahun 1996. 

Sumber: Republika

ADVERTISEMENTS

x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi