Senin, 17/06/2024 - 22:00 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

SPORT

Kehadiran Mount Bisa Perbesar Peluang MU dari Eksekusi Bola Mati

 MANCHESTER — Manchester United (MU) menjadi tim paling buncit di pentas Liga Primer Inggris musim ini dalam urusan memaksimalkan eksekusi bola mati. Sepanjang Liga Primer Inggris musim 2022/2023, MU hanya mampu mencetak lima gol yang berawal dari eksekusi bola mati.

ADVERTISEMENTS
Selamat Hari Raya Idul Adha 1445 H dari Bank Aceh Syariah

Catatan MU ini terpaut begitu jauh dari Liverpool, yang mampu mengubah skenario bola mati menjadi sebuah gol dalam 17 kesempatan. Di antara 20 kontestan Liga Primer Inggris musim ini, The Reds menjadi tim yang paling sering memanfaatkan skema bola mati menjadi gol.

ADVERTISEMENTS
Selamat & Sukses atas Dilantiknya Daddi Peryoga sebagai Kepala OJK Provinsi Aceh

Dengan kehadiran Mason Mount, Setan Merah diperkirakan bisa memperbaiki catatan tersebut. 

ADVERTISEMENTS
Menuju Haji Mabrur dengan Tabungan Sahara Bank Aceh Syariah

Gelandang asal Inggris itu di ambang kepindahan ke Old Trafford. MU kabarnya menebus Mount dari Chelsea dengan total nilai transfer mencapai 60 juta poundsterling, termasuk bonus penampilan.

ADVERTISEMENTS
ActionLink Hadir Lebih dekat dengan Anda

Salah satu keunggulan terbesar Mount adalah kemampuannya untuk bisa ditempatkan di berbagai posisi di lini tengah. Tidak hanya mumpuni melakoni peran sebagai gelandang tengah, jebolan akademi sepak bola Chelsea itu juga tampil apik kala ditempatkan sebagai gelandang serang. 

ADVERTISEMENTS
Selamat & Sukses kepada Pemerintah Aceh
Berita Lainnya:
Delapan Fakta Menambah Semaraknya Piala FA; MU Sudah Bukan Tandingan City

Dengan kemampuan itu, Mount bisa menjadi pelapis Cristian Eriksen dan Bruno Fernades. Namun, kemampuan Mount tidak hanya sebatas itu. Pemain terbaik Chelsea selama dua musim beruntun, tepatnya pada 2020 hingga 2022, itu juga memiliki kemampuan spesial dalam memaksimalkan peluang via eksekusi bola mati.

ADVERTISEMENTS
Selamat Menunaikan Ibadah Haji bagi Para Calon Jamaah Haji Provinsi Aceh

Berdasakan catatan statistik Manchester Evening News, Mount mencetak 13 assist dari situasi bola mati dalam lima musim terakhir Liga Primer Inggris. Selama periode tersebut, hanya ada empat pemain lain yang memiliki catatan assist melebihi Mount.

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat & Sukses atas Pelantikan Pejabat di Pemerintah Aceh

”Kemampuan Mount itu bisa menjadi aset berharga buat Manchester United. Tidak hanya meningkatkan efektivitas United dalam menghadapi skenario bola mati, tapi juga menambah peluang untuk bisa mencetak gol dari situasi tersebut,” tulis laporan Manchester Evening News, Selasa (4/7/2023).

ADVERTISEMENTS
ADVERTISEMENTS
Selamat Memperingati Hari Kelahiran Pancasila 1 Juni 2024

Tidak hanya memberikan assist via eksekusi bola mati, gelandang berusia 24 tahun itu juga memiliki kemampuan mencetak gol via tendangan bebas. Pada musim ini, Mount menjadi satu dari 13 pemain di Liga Primer Inggris yang mencetak gol langsung via tendangan bebas, tepatnya saat Chelsea membungkam Aston Villa, 2-0, pada paruh pertama musim lalu.

ADVERTISEMENTS
ADVERTISEMENTS
Selamat dan Sukses kepada Pemerintah Aceh atas Capai WTP BPK
Berita Lainnya:
Umpan Bruno Fernandes kepada Kobbie Mainoo Bikin Rooney dan Roy Keane Terperangah

Terkait kemampuannya dalam mencetak gol, Mount ternyata terinspirasi dari mantan bintang Manchester United, Cristiano Ronaldo. Mount, yang saat itu masih kecil, masih ingat betul saat Ronaldo mencetak gol ke gawang Portsmouth lewat eksekusi tendangan bebas.

ADVERTISEMENTS
Top Up Pengcardmu Dimanapun dan Kapanpun mudah dengan Aplikasi Action

Dari momen tersebut, Mount terus mempelajari teknik tendangan bebas bintang asal Portugal tersebut. ”Di sisi pojok tribun, saya melihat langsung gol tersebut. Sejak saat itu, saya jatuh cinta dengan teknik yang dia tunjukan saat mengeksekusi tendangan bebas dan kontribusi buat tim,” kata Mount seperti dilansir Manchester Evening News.

ADVERTISEMENTS
Bayar Jalan tol dengan Pencard

Sumber: Republika

ADVERTISEMENTS
x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

فَوَجَدَا عَبْدًا مِّنْ عِبَادِنَا آتَيْنَاهُ رَحْمَةً مِّنْ عِندِنَا وَعَلَّمْنَاهُ مِن لَّدُنَّا عِلْمًا الكهف [65] Listen
And they found a servant from among Our servants to whom we had given mercy from us and had taught him from Us a [certain] knowledge. Al-Kahf ( The Cave ) [65] Listen

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi