Selasa, 07/05/2024 - 15:52 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

INTERNASIONALTIMUR TENGAH

UEA Sumbang 15 Juta Dolar AS untuk Bangun Kembali Kamp Jenin yang Dirusak Israel

ADVERTISEMENTS

Seorang wanita Palestina berjalan di jalan yang rusak di kamp pengungsi Jenin di Tepi Barat, Rabu, (5/7/2023).

ADVERTISEMENTS
Selamat Memperingati Hardiknas dari Bank Aceh Syariah

 TEL AVIV — Uni Emirat Arab (UEA) berjanji untuk memberikan 15 juta dolar AS untuk membantu membangun kembali kamp pengungsi Jenin. Area itu telah hancur akibat operasi militer Israel yang paling intens di wilayah pendudukan Tepi Barat dalam hampir dua dekade.

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat dan Sukses atas Pelantikan Reza Saputra sebagai Kepala BPKA
ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat Memperingati Hari Kartini dari Bank Aceh Syariah

Janji pendanaan datang setelah serangan selama dua hari menghancurkan jalan-jalan sempit dan lorong-lorong kamp. Operasi itu membuat ribuan orang meninggalkan rumah dan 12 warga Palestina dan satu tentara Israel meninggal dalam pertempuran itu.

ADVERTISEMENTS
Manyambut Kemenangan Idul Fitri 1445 H dari Bank Aceh Syariah
ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Zakaria A Rahman dari Bank Aceh

Kantor berita milik pemerintah UEA WAM melaporkan, bahwa dana itu akan diberikan kepada badan PBB yang membantu pengungsi Palestina (UNRWA). Sumbangan ini digunakan untuk membangun kembali rumah dan bisnis yang rusak dan layanan badan dari Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB) tersebut.

ADVERTISEMENTS
Selamart Hari Buruh
Berita Lainnya:
Pakar: UAE untuk Pertama Kali Saksikan Curah Hujan Terekstrem dalam 75 Tahun

UNRWA mengatakan, beberapa fasilitasnya sendiri, termasuk jendela dan dinding pusat kesehatan dan jalan menuju sekolahnya, mengalami kerusakan. Pada konferensi donor bulan lalu, penggalangan dana UNRWA kurang dari 300 juta dolar untuk terus membantu warga Palestina, dengan negara-negara hanya menjanjikan 107 juta dolar AS. Kekurangan itu terjadi bahkan setelah Sekretaris Jenderal PBB Antonio Guterres mengatakan, UNRWA berada di ambang kehancuran finansial.

ADVERTISEMENTS
Top Up Pengcardmu Dimanapun dan Kapanpun mudah dengan Aplikasi Action

Israel melancarkan invasi di kamp tersebut pada Senin (3/7/2023). Pengerahan pasukan berskala besar ini diklaim untuk menghancurkan dan menyita senjata para milisi. Pasukan militer Israel pun melakukan serangan udara dan mengirim ratusan tentara dalam operasi yang mengingatkan pada periode berdarah dua dekade lalu atau dikenal sebagai intifada kedua.

ADVERTISEMENTS
PDAM Tirta Bengi Bener Meriah Aplikasi Action Bank Aceh
Berita Lainnya:
EU: Korut, Hentikan Provokasi, Mulai Dialog

Serangan besar-besaran itu terjadi di tengah lonjakan kekerasan selama lebih dari setahun yang menciptakan tantangan bagi pemerintah sayap kanan Perdana Menteri Benjamin Netanyahu. Koalisinya didominasi oleh ultranasionalis yang menyerukan tindakan lebih keras terhadap militan Palestina.

ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Thantawi Ishak mantan Komisaris Utama Bank Aceh

Lebih dari 140 warga Palestina meninggal tahun ini di Tepi Barat, dengan serangan Palestina yang menargetkan warga Israel telah menewaskan sedikitnya 25 orang, termasuk penembakan bulan lalu yang menewaskan empat pemukim.

Israel merebut Tepi Barat, Yerusalem timur, dan Jalur Gaza dalam perang Timur Tengah 1967. Orang-orang Palestina mencari wilayah-wilayah itu untuk negara merdeka.

sumber : AP

Sumber: Republika

ADVERTISEMENTS

x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi