Selasa, 30/04/2024 - 14:32 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

NASIONAL
NASIONAL

Universitas Krisnadwipayana Bentuk UKM Paduan Suara Voice of Krisna

ADVERTISEMENTS

JAKARTA — Universitas Krisnadwipayana (Unkris) membentuk unit kegiatan mahasiswa (UKM) paduan suara Voice of Krisna sebagai wadah bagi mahasiswa yang memiliki bakat dan minat di bidang olah vocal. Peresmian UKM yang sebelumnya menyatu dengan UKM Sanggar Seni tersebut dilakukan oleh Wakil Rektor 3 Unkris Dr Parbuntian Sinaga pada Senin (10/7/2023).

ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Thantawi Ishak mantan Komisaris Utama Bank Aceh

Hadir menyaksikan peresmian sekaligus pelantikan kepengurusan Voice of Krisna periode 2023-2024 antara lain Ketua LPKK Unkris Dr Susetya Herawati dan Kasubag  Kemahasiswaan Raden Agus Wijaya Kusuma SE, MM. Selain itu hadir pula Ketua BEM Unkris Piere Alexander Latulory Lailossa dan Ketua Dewan Perwakilan Mahasiswa (DPM) Muhammad Ruswan Talaohu.

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat dan Sukses atas Pelantikan Reza Saputra sebagai Kepala BPKA
ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat Memperingati Hari Kartini dari Bank Aceh Syariah

Adapun Ketua UKM Voice of Krisna dipercayakan kepada Yulia Ananta Dewi. Sedang dosen pembina adalah Dr. Siswantari Pratiwi SH, MH dan Dra. RR Endang Sri Sulasih M. Pd, MH.

ADVERTISEMENTS
Manyambut Kemenangan Idul Fitri 1445 H dari Bank Aceh Syariah
ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Zakaria A Rahman dari Bank Aceh

“Pembentukan UKM Voice of Krisna bertujuan memotivasi mahasiswa Unkris yang memang memiliki bakat dan minat di bidang tarik suara. Ini tujuan utama pembentukan Voice of Krisna. Kami melihat banyak mahasiswa yang sebenarnya memiliki minat pada bidang tarik suara,” kata Parbuntian dalam keterangan tertulisnya, Selasa (11/7/2023).

ADVERTISEMENTS
Berita Lainnya:
Hotman Paris Murka dan Beri Pesan Menohok pada Rocky Gerung Usai Disebut Cincin Pengacara Kondang Itu Lebih Berkilau dari Otaknya

Selain itu, lanjut Parbuntian, pembentukan Voice of Krisna juga dimaksudkan untuk memenuhi kebutuhan internal kampus terutama mengisi acara-acara protokoler seperti acara wisuda, seminar, dan lainnya. “Kampus memiliki banyak agenda yang membutuhkan penampilan paduan suara. Karena itu kami garap secara khusus UKM ini.”

ADVERTISEMENTS
Mudahkan Hidup Anda!, Bayar PBB Kapan Saja, Di Mana Saja! - Aceh Singkil

Menurut Parbuntian, bakat dan minat di bidang tarik suara jika dikembangkan dengan baik, memiliki potensi untuk ditekuni secara profesional. Banyak dari mahasiswa yang memiliki bakat dan minat di bidang seni suara pada akhirnya bisa menjadi seorang penyanyi profesional dan mampu hidup sejahtera.

“Kuncinya adalah ditekuni dengan baik, dikembangkan secara maksimal. Karenanya kami sediakan wadah bagi mahasiswa yang memang punya kemampuan olah vocal untuk mengembangkan diri di UKM ini,” jelas Parbuantian.

Parbuntian menyampaikan, sejatinya entrepreneur bukan hanya sekadar menjual produk. Tetapi bakat dan minat pada bidang tertentu yang dikembangkan dan dikelola dengan baik yang kemudian menjadi sebuah profesi dan pekerjaan juga bisa dikategorikan sebagai entrepreneur. Dengan mindset entrepreneur seperti ini, lanjut dia, memungkinkan siapapun mahasiswa, berlatar belakang apapun jenis keahlian yang dipelajari, bisa saja ketika terjun ke dunia kerja malah menjadi seorang penyanyi profesional.

Berita Lainnya:
Viral Aksi Warga Tangkap Maling yang Sembunyi di Atap Rumah, Keduanya Justru Terjatuh

“Banyak contoh orang-orang besar, orang-orang terkenal pada bidang tertentu, ternyata memiliki latar belakang yang berbeda dengan bidang pekerjaan yang digeluti,” cetus Parbuntian.

Namun Parbuntian menekankan bahwa mempelajari bidang keilmuan tertentu sangat penting agar jika mahasiswa ingin menggeluti profesi sebagai penyanyi, maka kegiatan menyanyinya jauh lebih baik dan tertata dengan apik. “Penyanyi profesional dengan latar belakang pendidikan yang baik tentu kariernya juga agar lebih baik,” tegas dia.

Parbuntian berharap UKM Voice of Krisna dapat berkembang dengan baik berdampingan dengan UKM lain yang sebelumnya sudah ada, mengingat pentingnya UKM di bidang olah suara.

“Saya juga berharap mahasiswa yang tergabung dalam UKM ini hendaknya bersungguh-sungguh pada saat proses latihan maupun saat tampil dalam berbagai kegiatan,” kata Parbuntian menjelaskan. “Kami memiliki banyak agenda yang membutuhkan penampilan UKM paduan suara ini.”

Sumber: Republika

x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi