Selasa, 21/05/2024 - 16:02 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

ACEH

387 Pelajar dan Mahasiswa di Sumut Terima Beasiswa UPZ PT Bank Sumut

MEDAN – PT Bank Sumut melalui Unit Pengumpul Zakat (UPZ) melakukan serah terima beasiswa kepada 387 pelajar dan mahasiswa di Sumatera Utara, Rabu (12/7/2023).

ADVERTISEMENTS
QRISnya satu Menangnya Banyak

Kegiatan serah terima beasiswa yang berlangsung di Ballroom Lantai 10 Gedung PT Bank Sumut, dihadiri langsung oleh Arieta Aryanti, Direktur Keuangan dan Teknologi Informasi.

ADVERTISEMENTS
Bayar PDAM menggunakan Aplikasi Action Bank Aceh Syariah - Aceh Selatan

Secara simbolis penyerahan beasiswa juga langsung diserahkan oleh Arieta Aryanti kepada para penerima beasiswa. Dalam sambutannya, Arieta menyampaikan apresiasinya kepada UPZ Bank Sumut atas terselenggaranya program beasiswa.

“Program beasiswa ini sangat bermanfaat bagi siswa dan juga mahasiswa. Apresiasi dan dukungan tentu kami berikan kepada UPZ PT Bank Sumut yang telah menjalankan program ini,” ucapnya.

Arieta juga menyampaikan harapan kepada UPZ PT Bank Sumut yang telah mewujudkan program beasiswa ini.

ADVERTISEMENTS
PDAM Tirta Bengi Bener Meriah Aplikasi Action Bank Aceh

“Melalui beasiswa ini, kami berharap dapat memberikan bantuan finansial kepada para pelajar dan mahasiswa yang berprestasi, sehingga mereka dapat terus melanjutkan pendidikan mereka dengan lebih baik,” kata Arieta.

ADVERTISEMENTS
Top Up Pengcardmu Dimanapun dan Kapanpun mudah dengan Aplikasi Action
Berita Lainnya:
BAZNAS Sumut Salurkan Bantuan Renovasi Musholla Al Amanah di Tiga Juhar

Dalam acara tersebut, turut hadir Ketua UPZ PT Bank Sumut, Rahmad Hidayat, dan Sekretaris UPZ PT Bank Sumut, M. Hakim Situmpol.

Tentang beasiswa ini, Sekretaris UPZ PT Bank Sumut, M. Hakim Situmpol, turut merincikan pembagian beasiswa dari masing-masing jenjang.

ADVERTISEMENTS

“Rincian penerima ada 82 pelajar SD yang menerima beasiswa sebesar Rp200 ribu per bulan, 80 pelajar SMP sebesar Rp250 ribu per bulan, sedangkan 86 pelajar SMA menerima beasiswa sebesar Rp300 ribu per bulan,” ucapnya.

ADVERTISEMENTS

Lebih lanjut Hakim Situmpol juga menjelaskan tentang penerima beasiswa untuk mahasiswa dan keluarga PT Bank Sumut.

“Terakhir, 84 mahasiswa dianugerahi beasiswa sebesar Rp500 ribu per bulan serta ada sebanyak 55 beasiswa kepada anak keluarga PT Bank Sumut sebagai apresiasi bagi mahasiswa berprestasi,” ucapnya.

Dari penjelasan Hakim, kesemua penerima beasiswa akan menerima bantuan pendidikan selama delapan bulan terhitung sejak Mei 2023.

Pada kesempatan yang sama, Sulaiman, selaku Ketua FOZ Sumut yang juga hadir mewakili alumni penerima beasiswa UPZ PT Bank Sumut, menyampaikan rasa terima kasihnya dan harapan akan kemajuan yang akan tercapai berkat program beasiswa ini.

Berita Lainnya:
FJL Aceh Kembali Buka Sekolah Jurnalis Lingkungan Batch III Tahun 2024

“Alhamdulillah saya sebagai alumni beasiswa turut merasakan manfaatnya bagaimana ketika kuliah dulu terbantu berkat beasiswa yang saya terima ini,” ucapnya.

Sulaiman yang saat ini juga menjabat sebagai pengurus MES Sumut juga berharap bahwa UPZ PT Bank Sumut dapat terus memberikan kontribusi positif bagi perkembangan pendidikan di Sumatera Utara.

“Semoga UPZ PT Bank Sumut tetap konsisten menjalankan program-programnya terutama beasiswa ini yang juga untuk kebermanfaatan umat,” ungkapnya.

Dengan diselenggarakannya serah terima beasiswa ini, UPZ PT Bank Sumut memberikan contoh nyata mendukung pembangunan pendidikan di Sumatera Utara.

Hal ini dibuktikan dengan penerima beasiswa yang tersebar di berbagai wilayah, termasuk Sibolga, Sidimpuan, Rantau Prapat, Tebing, Kisaran, Tanjung Balai, Langkat, Pakam, Medan, dan Pematangsiantar.[]

ADVERTISEMENTS
x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi