Senin, 29/04/2024 - 23:54 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

NASIONAL
NASIONAL

Jajal LRT, Menhub Harap 140 Ribu Orang Pindah ke Transportasi Massal

ADVERTISEMENTS

Kementerian Perhubungan (Kemenhub) melakukan uji coba LRT dari Stasiun Harjamukti, Kecamatan Cimanggis, Depok, Rabu (12/7/2023). Menhub harap 140 ribu orang akan beralih menggunakan LRT.

ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Thantawi Ishak mantan Komisaris Utama Bank Aceh

 DEPOK – Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi berharap ada perubahan terkait minat masyarakat dalam menggunakan transportasi umum. Terutama setelah hadirnya LRT Jabodebek, diharapkan ada sekitar 140 ribu orang yang pindah ke angkutan umum.

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat dan Sukses atas Pelantikan Reza Saputra sebagai Kepala BPKA
ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat Memperingati Hari Kartini dari Bank Aceh Syariah

“Kita mengharapkan paling tidak mendekati 140 ribu masyarakat yang pindah ke angkutan LRT. Kalau dengar-dengar bocoran ya (harganya) antara Rp 20 ribu sampai Rp 25 ribu,” jelas Budi Karya Sumadi di Stasiun LRT Dukuh Atas setelah menjajal moda transportasi itu dari LRT Harjamukti Depok, Rabu (12/7/2023).

ADVERTISEMENTS
Manyambut Kemenangan Idul Fitri 1445 H dari Bank Aceh Syariah
Berita Lainnya:
Bentrok TNI-Polri Kembali Terjadi, Dewan Ingatkan Bahaya Ego Sektoral
ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Zakaria A Rahman dari Bank Aceh

Dia mengajak masyarakat untuk berpindah ke moda transporasi ini. “(Harga tiket) kita akan menghitung, tapi tentu tidak asal hitung, buying to pay daripada masyarakat akan kita pertimbangkan, walaupun dengan keadaan ini pemerintah masih mensubsidi,” katanya.

ADVERTISEMENTS

Angkutan massal seperti LRT ini dikatakannya memiliki banyak keunggulan. LRT disebutnya merupakan moda transportasi yang lebih efisien, cepat dan tidak terdampak macet.

ADVERTISEMENTS
Mudahkan Hidup Anda!, Bayar PBB Kapan Saja, Di Mana Saja! - Aceh Singkil

“Nah harapannya angkutan massal ini akan mengalihkan pengguna angkutan-angkutan pribadi ke angkutan massal yang memiliki nilai-nilai, satu lebih efisien, kedua lebih cepat, ketiga lebih mudah dan paling penting tidak macet. Jadi banyak sekali faktor-faktor unggulan dari apa yang kita lakukan dengan angkutan massal itu,” ujarnya.

Berita Lainnya:
Pemkot Jambi Ingatkan Masyarakat tak Panic Buying Sembako Jelang Lebaran

Sementara Direktur Utama PT Kereta Api Indonesia (KAI) mengatakan, masyarakat baru bisa menjajal LRT Jabodebek pada 26 Juli sampai 15 Agustus 2023. 

“Tanggal 12-26 Juli akan ada 22 perjalanan setiap hari. Itu yang kita undang stakeholder dan pihak-pihak terkait. Nanti tanggal 27 Juli sampai 15 Agustus akan ada 434 perjalanan setiap hari,” jelasnya.

Sumber: Republika

x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi