Selasa, 07/05/2024 - 10:43 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

NASIONAL
NASIONAL

Pemilih Prabowo pada 2019 Diprediksi Dukung Erick Thohir Cawapres 2024

ADVERTISEMENTS

 JAKARTA — Menteri BUMN Erick Thohir mendapatkan dukungan berbagai pihak untuk maju menjadi calon wakil presiden (cawapres). Pendukung Jokowi pada Pilpres 2019 diperkirakan akan mendukungnya. Tak hanya itu, pendukung Prabowo pada pemilu presiden 2019 juga diprediksi akan mendukung Erick Thohir jika maju menjadi calon wakil presiden.

ADVERTISEMENTS
Selamat Memperingati Hardiknas dari Bank Aceh Syariah

Hal itu terungkap dalam survei LSI periode Juli 2023. Berdasarkan hasil temuan terbaru dari LSI periode 1 hingga 8 Juli, Eks Presiden Inter Milan ini mendapatkan dukungan sebesar 22,1 persen dari para pemilih Prabowo – Sandi pada kontestasi demokrasi 2019 silam.

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat dan Sukses atas Pelantikan Reza Saputra sebagai Kepala BPKA
ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat Memperingati Hari Kartini dari Bank Aceh Syariah

Angka dukungan tersebut menjadi yang tertinggi jika dibandingkan dengan 11 nama lainnya. Sedangkan Sandi justru imbang dengan Gubernur Jawa Barat (Jabar) Ridwan Kamil dalam perolehan dukungan di kalangan pemilih Prabowo – Sandi di Pilpres 2019 kemarin.

ADVERTISEMENTS
Manyambut Kemenangan Idul Fitri 1445 H dari Bank Aceh Syariah
ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Zakaria A Rahman dari Bank Aceh

Baik Sandi maupun Ridwan Kamil masing-masing mendapatkan dukungan sebesar 18,1 persen. Terpaut 4 persen dari Erick Thohir yang mendapatkan dukungan tertinggi dari para pemilih Prabowo-Sandi di Pilpres 2019.

ADVERTISEMENTS
Selamart Hari Buruh
Berita Lainnya:
Sejumlah Pimpinan Diduga Ditraktir Pengacara, Ini Respons Mahkamah Agung

Secara umum, Direktur Eksekutif LSI, Djayadi Hanan menyatakan jika Erick Thohir merupakan cawapres dengan elektabilitas tertinggi saat ini. Ketum PSSI ini mengungguli Ridwan Kamil dan Sandi dalam simulasi 7 nama cawapres.

ADVERTISEMENTS
Top Up Pengcardmu Dimanapun dan Kapanpun mudah dengan Aplikasi Action

Di mana Erick Thohir bertengger di posisi pertama dengan elektabilitas sebesar 21,2 persen. Sedangkan Ridwan Kamil dan Sandi memiliki elektabilitas sebesar 19,6 serta 17,5 sebagai cawapres.

ADVERTISEMENTS
PDAM Tirta Bengi Bener Meriah Aplikasi Action Bank Aceh

“Untuk pilihan wakil presiden secara individu, ini yang menarik pada Juli ini biasanya Erick Thohir tidak nomor satu kan dipilih masyarakat. Nah sekarang dalam survei LSI untuk pertama kalinya menduduki posisi pertama untuk pilihan calon wakil presiden versi masyarakat,” terang Djayadi di Jakarta pada Sabtu (15/7/2023).

ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Thantawi Ishak mantan Komisaris Utama Bank Aceh

Djayadi juga mengatakan dukungan kepada Erick Thohir diberikan oleh masyarakat lantaran keberhasilan dari kerja nyata yang sudah dilakukan di ranah Kementerian BUMN dan PSSI. Khususnya di PSSI yang belakangan mendapatkan banyak respons positif dari masyarakat.

Berita Lainnya:
Sudirman Said Berharap Agar Anies Bertemu Prabowo Subianto, Ini Alasannya

Erick Thohir di PSSI berhasil membuat banyak gebrakan dan prestasi. Di antaranya adalah berhasil memperoleh medali emas di ajang SEA Games Kamboja 2023 kemarin, mendatangkan peringkat 1 FIFA sekaligus juara Piala Dunia 2022 Timnas Argentina dan menjadikan Indonesia sebagai tuan rumah Piala Dunia U-17 di bulan November hingga Desember mendatang.

“Pertama makin populernya Erick Thohir karena isu sepak bola. Sepak bola olahraga populer di Indonesia. Tingkat kepuasan masyarakat atas kinerjanya sebagai ketum PSSI tinggi,” ujar Djayadi.

“Di survei kita juga 80 persen masyarakat puas kinerja Erick Thohir di PSSI. Misalnya juara SEA Games, lalu pertandingan timnas dengan Argentina juga cukup populer,” tandasnya.

sumber : Antara

Sumber: Republika

ADVERTISEMENTS

x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi