Senin, 06/05/2024 - 21:29 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

NASIONAL
NASIONAL

Komitmen Berantas Korupsi dan Kenaikan Elektabilitas Erick Thohir

ADVERTISEMENTS

JAKARTA — Erick Thohir merupakan Menteri Presiden Jokowi yang berkomitmen untuk memberantas aksi tindak pidana korupsi di sekitarnya. Hal itu dibuktikan Erick Thohir melalui kerja sama dengan Kejaksaan Agung dan aparat penegak hukum lainnya.

ADVERTISEMENTS
Selamat Memperingati Hardiknas dari Bank Aceh Syariah

Komitmen itu menutup celah dan kesempatan untuk melakukan rasuah di lingkungan BUMN. Integritas semakin menguat. Kemudian pemerintahan berjalan dengan transparan dan akuntabel. Kerja Erick Thohir semacam itu diakui sejumlah politisi , seperti Intan Fauzi dari Komisi V DPR. 

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat dan Sukses atas Pelantikan Reza Saputra sebagai Kepala BPKA
ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat Memperingati Hari Kartini dari Bank Aceh Syariah

Selain itu, komitmen menguatkan integritas ini juga menguatkan Erick Thohir sebagai figur yang tidak berkompromi terhadap korupsi dan mewujudkan pemerintahan yang bersih.

ADVERTISEMENTS
Manyambut Kemenangan Idul Fitri 1445 H dari Bank Aceh Syariah
ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Zakaria A Rahman dari Bank Aceh

Komitmen semacam itu semakin menguatkan popularitas dan elektabilitasnya sebagai cawapres berdasarkan riset lembaga survei.

ADVERTISEMENTS
Selamart Hari Buruh

Elektabilitas Erick: dari posisi keempat, naik jadi pertama 

Lembaga Survei Indonesia mencatat Erick Thohir sebagai cawapres pilihan masyarakat Indonesia. Terbukti dari hasil temuan elektabilitas yang dilakukan oleh Lembaga Survei Indonesia (LSI) dari bulan April hingga Juli 2023. 

ADVERTISEMENTS
Top Up Pengcardmu Dimanapun dan Kapanpun mudah dengan Aplikasi Action

Diketahui, di bulan April, Erick Thohir bertengger di posisi keempat dalam perolehan elektabilitas cawapres. Dari survei LSI periode 12 hingga 17 April 2023, menteri andalan dan kepercayaan Presiden Joko Widodo (Jokowi) ini hanya mendapatkan elektabilitas sebesar 10,5 persen di simulasi 17 nama semi terbuka.

ADVERTISEMENTS
PDAM Tirta Bengi Bener Meriah Aplikasi Action Bank Aceh
Berita Lainnya:
Ikuti Arahan Erick Thohir, Asuransi Kredit Indonesia Terus Bertansformasi di Usia Baru

Di atas Erick Thohir terdapat Gubernur Jawa Barat (Jabar) Ridwan Kamil, Menparekraf Sandiaga Uno dan Ketum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY). Posisi ini kemudian berbalik pada hasil survei LSI periode 1 hingga 8 Juli 2023, di mana Ketum PSSI tersebut bertengger di posisi pertama dengan elektabilitas tertinggi.

ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Thantawi Ishak mantan Komisaris Utama Bank Aceh

Erick Thohir terekam memiliki elektabilitas cawapres tertinggi di angka 21,2 persen dalam simulasi 7 nama. Di belakangnya terdapat Ridwan Kamil dengan elektabilitas sebesar 19,6 persen dan Sandiaga Uno dengan 17,5 persen. 

“Untuk pilihan wakil presiden secara individu, ini yang menarik pada Juli ini biasanya Erick Thohir tidak nomor satu kan dipilih masyarakat. Nah sekarang dalam survei LSI untuk pertama kalinya menduduki posisi pertama untuk pilihan calon wakil presiden versi masyarakat, diikuti oleh nama lama yaitu Ridwan Kamil,” terang Direktur Eksekutif LSI, Djayadi Hanan. 

Berita Lainnya:
Anies dan Muhaimin Ucapkan Terima Kasih kepada Rakyat Aceh

Djayadi menjelaskan terdapat dua faktor utama yang menguatkan keterpilihan Erick Thohir di masyarakat dalam menatap bursa cawapres di Pilpres 2024. Pertama adalah adanya endorsement atau dukungan dari Presiden Jokowi kepada Eks Presiden Inter Milan tersebut. 

Kedua, adalah kerja nyata Erick Thohir di PSSI yang banyak menyita perhatian positif dari masyarakat. Bahkan, Djayadi mengatakan 80 persen masyarakat puas terhadap kinerja Erick Thohir di PSSI. 

Mengingat, Erick Thohir berhasil mempersembahkan medali emas di ajang SEA Games Kamboja 2023 kemarin, mendatangkan peringkat 1 FIFA dan juara Piala Dunia 2022 Timnas Argentina ke Indonesia dan berhasil mengamankan posisi penyelenggara Piala Dunia U-17 pada bulan November hingga Desember mendatang. 

“Erick Thohir sering disebut Pak Jokowi atau sering bersama Pak Jokowi. Maka endorsement Pak Jokowi itu diartikan cukup berpengaruh terhadap dukungan publik,” ujar Djayadi. 

“Sepak bola olahraga populer di Indonesia pendukung Jokowi sangat banyak penggemar sepak bola. Di survei kita juga 80 persen masyarakat puas kinerja Erick Thohir di PSSI,” tandasnya.

sumber : Antara

Sumber: Republika

ADVERTISEMENTS

x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi