Sabtu, 04/05/2024 - 22:55 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

NASIONAL
NASIONAL

Dosen Universitas BSI Berikan Pelatihan Aplikasi Website Bank Sampah

ADVERTISEMENTS

Tim dosen program Studi Sistem Informasi Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) Kampus Bogor kembali lolos pendanaan Hibah Program Kemitraan Masyarakat (PKM) Tahun 2023 pada skema Pemberdayaan Berbasis Masyarakat. Program ini diselenggarakan dan didanai oleh Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi Direktorat Jenderal Pendidikan Vokasi tahun pendanaan 2023.

ADVERTISEMENTS
Selamat Memperingati Hardiknas dari Bank Aceh Syariah

 BOGOR — Tim dosen program Studi Sistem Informasi Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) Kampus Bogor kembali lolos pendanaan Hibah Program Kemitraan Masyarakat (PKM) Tahun 2023 pada skema Pemberdayaan Berbasis Masyarakat. Program ini diselenggarakan dan didanai oleh Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi Direktorat Jenderal Pendidikan Vokasi tahun pendanaan 2023.

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat dan Sukses atas Pelantikan Reza Saputra sebagai Kepala BPKA
ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat Memperingati Hari Kartini dari Bank Aceh Syariah

Salah satu kegiatan dalam pelaksanaan program hibah tersebut tersebut adalah pelaksanaan kegiatan Sosialisasi Aplikasi Bank Sampah Berbasis Website yang dilakukan pada Sabtu, (8/7/23). Mitra pada kegiatan ini adalah bank sampah Komunitas Cinta Lingkungan yang berada di kecamatan Sawangan Depok. 

ADVERTISEMENTS
Manyambut Kemenangan Idul Fitri 1445 H dari Bank Aceh Syariah
Berita Lainnya:
AHY dan Annisa Pohon Hadiri Open House Jokowi di Istana
ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Zakaria A Rahman dari Bank Aceh

Tim dosen Universitas BSI ini terdiri dari Dewi Ayu Nur Wulandari, Sunarti dan Ratnawaty Marginingsih. Pada tahun 2023 ini, tema yang di angkat dalam proposal adalah tentang “Green Economy Melalui Pemberdayaan Masyarakat dalam Pengelolaan Sampah Rumah Tangga Berbasis Teknologi Informasi dan Sirkular Ekonomi Sistem pada Bank Sampah Komunitas Cinta Lingkungan”. 

ADVERTISEMENTS
Selamart Hari Buruh

Dewi Ayu Nur Wulandari selaku selaku Ketua Tim Dosen  mengatakan tema tersebut berlatar belakang dari masih rendahnya kesadaran masyarakat dalam memilah dan mengelola sampah rumah tangga. 

ADVERTISEMENTS
Top Up Pengcardmu Dimanapun dan Kapanpun mudah dengan Aplikasi Action

“Pelatihan aplikasi ini berawal dari permasalahan mitra bank sampah KCL yang mengalami kesulitan ketika melakukan pencatatan penerimaan sampah dari nasabah yang masih menggunakan kertas sehingga harus dipindahkan kembali ke excel untuk dilakukan perhitungan saldo nasabah,” Jelas Dewi dalam keterangan tertulis Rabu (12/7/28).

ADVERTISEMENTS
PDAM Tirta Bengi Bener Meriah Aplikasi Action Bank Aceh

Ia menambahkan, dalam kegiatan ini pengurus bank sampah KCL diajarkan cara untuk menggunakan aplikasi bank sampah, mulai dari cara menginput data kategori sampah, input data pendaftaran nasabah bank sampah, menginput transaksi penerimaan sampah sampai dengan pencatatan arus kas masuk dan arus kas keluar bank sampah.

ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Thantawi Ishak mantan Komisaris Utama Bank Aceh
Berita Lainnya:
Sapi Merah Dikabarkan Disembelih Senin Ini, Hamas Serukan Warga Tepi Barat Jaga ke Al-Aqsa

“Kami memberikan solusi dengan memberikan aplikasi pencatatan sampah berbasis website yang bisa di akses pada laman https://banksampahkclsawper.com,” tuturnya. 

Sementara itu, Meta selaku perwakilan bank sampah KCL menyampaikan bahwa kegiatan ini sangat bermanfaat dan membantu pengurus bank sampah dalam pencatatan penerimaan sampah.

“Terima kasih kepada tim dosen dari Universitas BSI yang telah membantu  melakukan kegiatan pelatihan, karena bermanfaat dan membantu pengurus bank sampah dalam pencatatan penerimaan sampah karena setelah dilakukan penginputan melalui aplikasi tersebut, data tabungan sampah nasabah dan jumlah arus kas bank sampah dapat terlihat secara real time tanpa harus menunggu lama,” tuturnya

Sumber: Republika

ADVERTISEMENTS

x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi