Kamis, 23/05/2024 - 05:51 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

OTOMOTIF
OTOMOTIF

Sedan Listrik Buatan China Ini Bukan Kaleng-Kaleng,  Jangkauannya Hingga 1.020 Km 

JAKARTA – Tidak banyak mobil listrik (EV) yang jangkauannya mampu mencapai di atas 1.000 kilo meter (km). Termasuk mobil listrik China, yang saat ini menjadi raja mobil listrik global.

ADVERTISEMENTS
QRISnya satu Menangnya Banyak

Produksi Yuanhang Auto, yakni Y6 merupakan salah satu mobil listrik yang jangkaunya bisa menembus 1.000 km. Sedan Y6 akan diluncurkan Agustus bersama dengan SUV listrik H8 di China.

ADVERTISEMENTS
Bayar PDAM menggunakan Aplikasi Action Bank Aceh Syariah - Aceh Selatan

Yuanhang Auto adalah merek kendaraan listrik kelas atas di China. Baik, sedan Y6 dan SUV H8 didasarkan pada platform BHD (Beyond the Horizon of Drive) listrik Yuanhang yang dikembangkan bersama dengan Bosch dan Huawei. 

Selain itu, AliOS Alibaba memasok sistem operasi. Daya jelajah elektrik murni Y6 mencapai 1.020 km. Sedangkan H8  maksimal 950 km. Kedua mobil dapat mencapai pengisian cepat melalui platform pengisian cepat 800V.

Berita Lainnya:
Beijing: AS Keliru Naikkan Tarif Impor Mobil Listrik China 100 Persen

Dari segi tenaga, Yuanhang Y6 menawarkan penggerak roda belakang dan penggerak empat roda. Penggerak roda belakang memiliki waktu akselerasi 0 – 100 km/jam dalam waktu 5,9 detik dan menyediakan dua daya jelajah listrik murni sejauh 720 km dan 810 km.

ADVERTISEMENTS
PDAM Tirta Bengi Bener Meriah Aplikasi Action Bank Aceh

Untuk penggerak empat roda dapat berakselerasi dari 0 – 100 km/jam dalam 3,2 detik dan menyediakan tiga daya jelajah listrik murni sejauh 620 km, 720 km, dan 1.020 km.

ADVERTISEMENTS
Top Up Pengcardmu Dimanapun dan Kapanpun mudah dengan Aplikasi Action

Mobil berukuran 5270/2000/1500 mm, dan jarak sumbu roda 3130 mm. Kisaran harga pra-penjualannya adalah 329.800 – 529.800 yuan (45.900 – 73.800 Udolar AS). Dari segi tampilan, bentuk muka depan sangat bulat dengan headlight group berbentuk L. Bagian samping bodi didesain bergaya fastback dengan pintu frameless dan gagang pintu pop-out.

Berita Lainnya:
Wuling Hadirkan Program Menarik via Spreading Joy Into The World

Di dalam, interiornya dilengkapi dengan layar kontrol pusat vertikal berukuran 17,38 inci yang besar, panel instrumen LCD penuh, dan roda kemudi flat-bottom dua palang.

ADVERTISEMENTS
ADVERTISEMENTS

Yuanhang Auto adalah merek di bawah Dayun Group, berbasis di Yuncheng, Provinsi Shanxi, China. Kelompok ini meliputi Dayun Truck, Dayun Motor, Dayun Pickup Truck, Dayun New Energy, dan Dayun Passenger Car.

sumber : carNewsChina.com

Sumber: Republika

ADVERTISEMENTS
x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi