Jumat, 03/05/2024 - 06:19 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

BISNISEKONOMI

Perkuat Manajemen SDM, Pos Indonesia Raih Peningkatan Laba

ADVERTISEMENTS

 JAKARTA — PT Pos Indonesia (Persero) dinilai berhasil mengelola sumber daya manusia (SDM) dengan menerapkan wellbeing management atau manajemen kesejahteraan yang humanis dan efektif terhadap SDM-nya. Direktur Human Capital Management PT Pos Indonesia (Persero) Tonggo Marbun di Jakarta, Sabtu (22/7/2023) mengatakan, keberhasilan tersebut dibuktikan dengan perolehan penghargaan di HR Exellence Award 2023 untuk tiga kategori.

ADVERTISEMENTS
Selamat Memperingati Hardiknas dari Bank Aceh Syariah

Tiga kategori penghargaan yang diraih Pos Indonesia di HR Exellence Award 2023, lanjutnya, yaitu Learning and Development (L&D) and Knowledge Management, Reward Management and Talent Retention Strategy, serta HR Digitization and People Analytic.

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat dan Sukses atas Pelantikan Reza Saputra sebagai Kepala BPKA
ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat Memperingati Hari Kartini dari Bank Aceh Syariah

“Terpilihnya Pos Indonesia dalam tiga kategori tersebut tak lepas dari upaya perusahaan dalam mengelola sumber daya manusia di lingkungan kerja,” katanya melalui keterangan tertulis.

ADVERTISEMENTS
Manyambut Kemenangan Idul Fitri 1445 H dari Bank Aceh Syariah
ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Zakaria A Rahman dari Bank Aceh
Berita Lainnya:
Sony Paparkan Capaian yang Diraih PlayStation pada 2023

Tonggo mengakui, setelah pandemi Covid-19, fokus terhadap kesejahteraan meningkat tak terkecuali bagi Pos Indonesia yang terus berusaha mewujudkan kesejahteraan karyawannya. Selain memperhatikan kesejahteraan karyawan, perusahaan juga menaruh perhatian pada peningkatan employee experience saat bekerja di Pos Indonesia.

ADVERTISEMENTS
Selamart Hari Buruh

Beberapa masukan dari survei employee experience dan engagement juga terkait dengan usaha perusahaan mewujudkan good wellbeing management, seperti ketersediaan dukungan, prestasi dan pengakuan, pengembangan karir, serta perbaikan gaji dan benefit.

ADVERTISEMENTS
Top Up Pengcardmu Dimanapun dan Kapanpun mudah dengan Aplikasi Action

Sambil terus berproses untuk memperbaiki aspek-aspek tersebut, lanjutnya, beberapa terobosan dijalankan untuk terus memperbaiki pengelolaan SDM di perusahaan. Hal itu yaitu melakukan digitalisasi proses bisnis baik di bidang pelayanan SDM maupun digitalisasi bisnis (Superapps Pospay) serta bersiap untuk implementasi kebijakan flexible working arrangement dan co-working space.

ADVERTISEMENTS
PDAM Tirta Bengi Bener Meriah Aplikasi Action Bank Aceh

“Hasilnya, dalam tiga tahun terakhir (2020-2022), penghasilan perusahaan mengalami peningkatan. Profit pun mengalami kenaikan dan produktivitas juga meningkat,” katanya.

ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Thantawi Ishak mantan Komisaris Utama Bank Aceh
Berita Lainnya:
Atasi Kemacetan di Merak, Menhub: Butuh Kapal yang Lebih Cepat

Tonggo mencontohkan, pada 2020, Pos Indonesia mendapat keuntungan sebesar Rp 342 miliar, kemudian profit perusahaan meningkat pada 2021 menjadi Rp 590 miliar hingga Rp 636 miliar pada 2022.

Selain itu, employee engagement dan employee satisfaction pelanggan juga mengalami kenaikan dalam dua tahun terakhir. Untuk nilai employee engangement pada 2021 berada di angka 78, kemudian meningkat menjadi 82 pada 2022.

Sedangkan statistik employee satisfaction yang berada di angka 77 pada 2021, juga meningkat menjadi 78,78 pada 2022.

“Dengan performa positif yang diraih dalam tiga tahun terakhir, transformasi yang dijalankan di Pos Indonesia pun dinilai berhasil oleh Kementerian BUMN,” katanya.

sumber : Antara

Sumber: Republika

ADVERTISEMENTS

x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi