Selasa, 30/04/2024 - 06:10 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

GADGETTEKNOLOGI

Android Sekarang Diklaim Lebih Baik dari iOS, Benarkah?

ADVERTISEMENTS

Android disebut-sebut kini lebih unggul dibandingkan iOS.

ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Thantawi Ishak mantan Komisaris Utama Bank Aceh

 JAKARTA—Kepala Instagram dan Threads, Adam Mosseri menyebutkan Android sekarang lebih baik daripada iOS. Hal itu dia sampaikan menanggapi unggahan Threads oleh Marques Brownlee alian MKBHD.

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat dan Sukses atas Pelantikan Reza Saputra sebagai Kepala BPKA
ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat Memperingati Hari Kartini dari Bank Aceh Syariah

Dilansir dari Android Police, Senin (24/7/2023), Android dan iOS sangat menarik karena memicu perdebatan luas di internet, di tempat-tempat seperti komunitas Reddit, di mana orang cenderung memiliki pandangan yang sangat kuat tentang subjek tersebut.

ADVERTISEMENTS
Manyambut Kemenangan Idul Fitri 1445 H dari Bank Aceh Syariah
ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Zakaria A Rahman dari Bank Aceh

Sementara persepsinya yang berubah tentang Android sebagai platform menjadi kontroversial bagi banyak orang, postingan Mosseri di Threads tidak menjelaskan atau memberikan indikasi apa pun tentang apa yang sebenarnya mengubah pikirannya.

ADVERTISEMENTS
Berita Lainnya:
Barang Elektronik Sudah tak Terpakai, Lakukan Langkah Daur Ulang Ini

Bertanggung jawab atas dua aplikasi media sosial terbesar, apakah dia berbicara dari sudut pandang pengembang? Atau apakah perubahan yang dihadapi pengguna yang dilakukan Google untuk memoles pengalaman Android yang menarik baginya sebagai pengguna?

ADVERTISEMENTS
Mudahkan Hidup Anda!, Bayar PBB Kapan Saja, Di Mana Saja! - Aceh Singkil

 

Ini bisa jadi merupakan hasil dari perselisihan baru-baru ini antara Mark Zuckerberg dan Apple atas kebijakan moderasi App Store dan batas pelacakan aplikasi yang sangat memengaruhi model bisnis berat iklan Meta.

Adapun pengalaman pengguna di setiap platform, versi stabil iOS 16 saat ini memiliki banyak hal yang terjadi, tetapi juga terkenal karena penuh dengan bug dan merusak barang-barang, bertentangan dengan filosofi “itu hanya berfungsi” milik Apple. Dari apa yang telah Android Police juga telah mengumpulkan tentang iOS 17 yang akan datang, Apple semakin memperketat cengkeramannya pada ekosistem dengan fitur yang mengunci pengguna.

Berita Lainnya:
Aburizal Bakrie Dukung Langkah Polri-TNI Tindak Tegas OPM di Papua

Di sisi lain, rilis Android 14 beta telah menambahkan banyak peningkatan kualitas hidup, mulai dari kustomisasi layar kunci baru dan indikator pengisian daya hingga gerakan mundur prediktif serta seret dan lepas (drag and drop) untuk teks dan foto.

Karena itu, Instagram telah lama lebih menyukai aplikasi iOS daripada Android. Media sosial itu awalnya bahkan tidak memiliki aplikasi Android. Di sisi lain, pembaruan Threads besar-besaran mendarat pekan ini untuk iOS dengan banyak fitur yang diminta orang, tetapi masih belum ada kabar tentang ketersediaan untuk Android.

Sumber: Republika

x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi