Selasa, 28/05/2024 - 03:35 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

BISNISEKONOMI

Unilever Bukukan Laba Bersih Rp 2,8 Triliun di Semester I 2023

 JAKARTA — PT Unilever Indonesia, Tbk. (UNVR) mencatatkan laba bersih Rp 2,8 triliun sepanjang semester pertama 2023. Raihan tersebut merosot hingga 19,6 persen dibandingkan periode yang sama tahun lalu sebesar Rp 3,42 triliun.

ADVERTISEMENTS
Selamat & Sukses kepada Pemerintah Aceh

Penurunan laba bersih tersebut sejalan dengan turunnya penjualan di semester pertama 2023. Penjualan bersih UNVR tercatat sebesar Rp 20,3 triliun, turun 5,45 persen dibandingkan periode yang sama tahun lalu.

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat & Sukses atas Pelantikan Pejabat di Pemerintah Aceh

“Kami memahami inflasi dan biaya hidup berdampak signifikan terhadap kebiasaan belanja konsumen, hal ini diperkirakan akan bertahan selama beberapa kuartal ke depan,” kata Presiden Direktur Unilever Indonesia, Ira Noviarti, Senin (24/7/2023). 

ADVERTISEMENTS
QRISnya satu Menangnya Banyak

Penjualan Perseroan di kuartal II 2023 masih terkena dampak dari tutupnya beberapa pemain B2B dan B2C e-Commerce pada akhir tahun lalu. Menurut Ira, efek ini mempengaruhi pendapatan Perseroan di semester I 2023, namun dampaknya akan lebih minimum pada semester II 2023.

ADVERTISEMENTS
Bayar PDAM menggunakan Aplikasi Action Bank Aceh Syariah - Aceh Selatan
Berita Lainnya:
Biak Jajaki Ekspor Perikanan ke Amerika dan China

UNVR mencatat tingkat marjin kotor tertinggi dalam delapan kuartal terakhir yaitu 50,5 persen dengan tingkat Laba Sebelum Pajak dan Laba Per Saham yang kuat. Pencapaian ini merupakan hasil dari serangkaian program optimalisasi di pabrik, distribusi, logistik dan promosi, serta didukung oleh harga komoditas yang lebih baik.

Terlepas dari perlambatan konsumsi rumah tangga saat ini, UNVR memiliki optimisme terhadap pasar FMCG Indonesia secara jangka panjang. “Oleh karena itu, Perseroan terus beradaptasi untuk memastikan bahwa bisnis kami selalu kompetitif,” jelas Ira.

ADVERTISEMENTS
Top Up Pengcardmu Dimanapun dan Kapanpun mudah dengan Aplikasi Action

Perseroan meningkatkan pangsa volume di pasar pada semester I 2023 dibandingkan dengan periode yang sama tahun sebelumnya, dengan dukungan dari kategori-kategori utama seperti Oral Care, Skin Cleansing, Soy Sauce, and Soup Stock, Dishwash dan Fabric Cleaning.

ADVERTISEMENTS
PDAM Tirta Bengi Bener Meriah Aplikasi Action Bank Aceh
Berita Lainnya:
Ada Beberapa Akad KPR Syariah di BTN Syariah, Apa Bedanya?

Untuk memperkuat dan unlock potensi penuh dari brand-brand utamanya, Perseroan memastikan menempatkan investasi yang kompetitif dalam mengkomunikasikan brand kepada konsumen. Dalam hal ekspansi portofolio, Perseroan berhasil meningkatkan kontribusi pada premium segment sebesar lebih dari 27 persen dari penjualan domestik di kuartal dua. 

ADVERTISEMENTS

Sementara pada value segment, di kuartal pertama Perseroan telah meluncurkan dua brand di bawah Dishwash dan Skin Cleasing yang menunjukkan kinerja baik dalam tiga bulan terakhir dalam hal pangsa pasar dan penetrasi. 

ADVERTISEMENTS

Sumber: Republika

ADVERTISEMENTS
x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi